Walau Tampak Letih, Haji Herman Tetap Melayani Ratusan Masyarakat

Sabtu, 13 April 2024

Daerah91 Dilihat

Wajahriau.com, Indragiri Hilir – Haji Herman mulai dari pertama puasa Ramadhan memang terlihat aktif berkeliling Indragiri Hilir sampai ke pelosok desa dalam ranga menjalankan program safari Ramadhan dan melihat langsung kondisi infrastruktur.

Satu bulan berkeliling menjalankan aktifitas safari tersebut, namun Haji Herman yang merupakan Pj (Penjabat) Bupati Indragiri Hilir itu tetap aktif melayani Masyarakat walaupun dalam kondisi kelelahan.

Hari Pertama Idul Fitri 1445-H, Haji Herman menerima dan menyambut ratusan Masyarakat yang berkunjung ke kediaman Bupati untuk berhari raya. Kediaman Bupati open house full seharia.

Tampak Haji Herman saat itu menyalami Masyarakat yang berbondong-bondong hadir open house di kediamannya itu. Dia telah menyediakan tempat khusus di halaman rumah kediaman Bupati.

Open House yang disiapkan di hari pertama Idul Fitri 1445-H itu memang sengaja disediakan untuk menampung warga masyarakat Indragiri Hilir yang ingin bertemu dan bersalaman langsung dengan sang Bupati.

Sejak open house di kediaman Bupati tersebut dibuka sekitar jam 9 pagi usai sholat Idul Fitri, tampak begitu banyak warga masyarakat yang berdatangan.

Sejak pagi Rabu itu, tampak Pj Bupati Herman langsung melayani masyarakat yang ingin bertemu dengan dirinya. Hidangan berbagai makanan dan minuman yang disediakan di pentas khusus tersebut membuat masyarakat riuh riang gembira.

Mulai dari masyarakat biasa, tukang becak, ibu-ibu dari berbagai kelompok organisasi masyarakat, ibu-ibu PKK, para pegawai negeri dari berbagai dinas instasi dan dari berbagai kecamatan tampak berbaur menikmati hidangan yang disediakan setelah terlebih dahulu bersalaman dengan sang Bupati.

Hingga waktu lepas sholat ashar Bupati Herman masih tampak bertahan melayani setiap tamu yang datang yang ingin bersalaman dan bertemu dengan dirinya. Tak ayal mulai dari individu maupun kelompok masyarakat meminta berfoto dengan sang Bupati.

Permintaan itu terlihat tak putus putusnya hingga sore hari. Walau terlihat penat dan letih, raut wajah Bupati Herman tetap bisa tersenyum riang menyambut salaman dari setiap orang yang datang menemuinya.

Tak seorangpun yang terlewatkan yang tak bersalaman dengan dirinya, hingga terlihat tidak ada lagi tamu masyarakat yang datang, baru Bupati Herman beranjak masuk ke rumah kediaman.

Kepada awak media Bupati Herman mengaku sangat senang dan bahagia bisa bertemu dan melayani setiap warga masyarakatnya yang ingin datang berhari raya di rumah kediamannya dan bertemu langsung dengan dirinya.

“Ini salah satu momentum bagi saya bisa bertemu dengan warga saya sendiri. Mungkin di berbagai kesempatan selama ini saya belum sempat mengunjungi mereka dan mereka juga belum bisa bertemu langsung dengan saya, maka di momen open house inilah mereka bisa bertemu saya,” kata Haji Herman, Rabu (10/4/2024).

‘Dan saya bangga bisa melayani masyarakat saya sendiri dengan hati yang riang gembira,’’ ujar Pj Bupati Herman tersenyum, usai melayani ratusan tamu yang ingin bersalaman langsung dengan dirinya.

Melalui momentum Idul Fitri ini Bupati Herman menyampaikan pesan dan harapan kepada seluruh Masyarakat Inhil agar terus bersatu padu dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun agar Indragiri Hilir tercinta ini semakin maju dan berjaya.

“Cita-cita saya hanya satu, bagaimana agar masyarakat Inhil ini semakin maju dan sejahtera, pembangunan di segala bidang terus berlanjut. Itu saja keinginan saya,” ucapnya.

“Harga kelapa semakin baik dan menguntungkan petani kita, desa semakin maju dan cemerlang, infrastruktur pelan-pelan kita perbaiki, ekonomi meningkat, itu semua yang akan kita perjuangkan,” tambah Bupati Herman.(Cunding)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *