MN KAHMI dan BRG-M Taja Seminar di Jakarta, Dr.Elviriadi; KAHMI Tak Lelah Ladeni Kapitalisme Rawa Gambut

Selasa, 7 Mei 2024

Daerah75 Dilihat

Wajahriau.com, Jakarta | Majelis Nasional KAHMI bekerjasama dengan Mahasiswa Riau Jakarta dan Badan Restorasi Gambut Mangrove Siang tadi (7/5/24) gelar seminar.

Kegiatan yang ditaja Departemen Restorasi Gambut Mangrove MN KAHMI itu berlangsung seru tapi santai di Sekretariat KAHMI Center, Jakarta Selatan.

Turut hadir Sebagai Narasumber dari Pantau Gambut Wahyu Perdana, Muhammad Yusuf dari BRGM, Dr.Akrab praktisi pertanian, Dr.Elviriadi Pakar Lingkungan, dan dihadiri Viva Yoga Mauladi Cendikiawan Muslim.

Dalam sambutan pembukaannya, Dr Elviriadi selaku panitia pelaksana dari Departemen Restorasi Gambut Mangrove KAHMI menyampaikan rasa gembira.

“Alhamdulillah, kita bersyukur hari ini energi kita terkumpul untuk membangun kekuatan umat. KAHMI tak pernah lelah menghadapi para perusak lingkungan. Islam sebagai ideologi, sebagai gerakan, tauhid sebagai energi, membawa KAHMI selalu ingin berjuang, tak pernah merasa putus asa. Islam dalam perspektif KAHMI adalah memandang ibadah itu ada dalam menyelamatkan bumi. Ibadah dalam melawan kaum kapitalis yang membelenggu sumberdaya alam, dan mengeksploitasi gambut, dan menghancurkan alam dengan keserakahan, ” ujarnya berapi api

Dalam kegiatan itu, berlangsung tanya jawab dan dinamika forum yang alot terlebih ketika Senior KAHMI Musfihin Dahlan bertanya kepada Narasumber Viva Yoga Mauladi.

Ditutup dengan foto bersama dan kesepakatan kerjasama BRGM dengan Departemen Restorasi Gambut Mangrove MN KAHMI.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *