Pengadaan Arena Bermain Dari Disdikbud Di duga Alat Bekas

25 Januari 2024

Daerah144 Dilihat

Diduga baru berapa bulan pembelian pengadaan arena bermain bekas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kegiatan 1 (satu) ruang dengan nilai kontrak Rp. 135.000.000.- (seratus tiga puluh lima juta rupiah) APBD- Dana Alokasi Khusus (DAK) TK T.A 2023 lokasi kegiatan TK Bintang Laut. Jalan Mawar Kelurahan Bagan Kota Bagansiapiapi, Senin (22/1/2024).

Hal itu disampaikan oleh salah satu orang tua murid TK kepada awak media menjelaskan barang pengadaan arena alat permainan yang di serah oleh pihak Disdikbud Rohil, barang sudah berkarat, kami selaku orang tua murid merasa kuatir apabila anak-anak kami bermain di arena bermain yang di berikan Disdikbud Rohil tersebut.

 

Pihak dari yayasan TK Bintang Laut, merasa kecewa kepada Disdikbud kerna barang alat arena permainan anak-anak TK yang di berikan oleh Disdikbud berkarat, dan sangat membahayakan murid apabila jam istirahat belajar, anak pasti mau bermain”ujarnya.

 

Kita kuatir anak-anak bermain, nanti bisa menimbulkan cerda pada anak-anak apabila bermain dengan alat yang kita lihat seperti ini yang sudah berkarat.

 

Ada pun dari pihak yayasan TK Bintang Laut meminta agar Disdikbud Rohil agar bisa untuk memperbaiki alat-alat arena bermain, yang belum di rakit oleh pihak Disdikbud seperti ayunan dan terongan yang terbuat dari pelat besi dan lainnya, dari pihak yayasan meminta agar sebelum di rakit atau di pasang arena permainan alat tersebut di perbaiki terlebih dahulu dari Disdikbud Rohil,”pintanya. (Tim/DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *