InternasionalPolitik

Trump Berang, Jalan Biden Menuju Gedung Putih Semakin Mulus

Calon presiden dari petahana Amerika Serikat (AS), Donald Trump, berang dan terus mengklaim tanpa bukti bahwa Demokrat telah mencurangi Pilpres AS.

“Petinggi Demokrat tidak pernah percaya mereka bisa memenangkan pilpres ini. Sejujurnya, saya sangat percaya hal itu, itulah mengapa mereka mengirimkan surat suara di mana ada korupsi dan penipuan yang luar biasa terjadi,” kata Trump dalam jumpa pers di Gedung Putih, dikutip dari Associated Press, Jumat (6/11).

“Itu sebabnya mereka mengirimkan puluhan juta surat suara yang tidak diminta tanpa tindakan verifikasi apa pun. Dan saya sudah memberitahu semua orang bahwa hal ini akan terjadi,” tambah Trump.

Trump tidak mendukung klaimnya dengan menguraikan fakta atau detail apapun. Sementara para pejabat negara bagian dan federal juga belum melaporkan ada kasus penipuan pemilih.

“Kami menginginkan pilpres yang adil dan kami menginginkan sebuah penghitungan yang jujur dan kami menginginkan orang-orang jujur bekerja di belakangnya, karena ini adalah pekerjaan yang sangat penting. Maka dari itu negara ini akan menang. Begitulah cara AS akan menang,” kata Trump.

“Dan kami pikir kami akan memenangkan pilpres dengan sangat mudah. Kami pikir akan ada banyak proses sengketa di pengadilan karena (kami) memiliki banyak bukti, dan (bukti) itu mungkin akan berakhir di pengadilan tertinggi negeri ini. Kita lihat saja. Tapi kami pikir akan ada banyak proses pengadilan karena kami tidak bisa melihat pemilu dicurangi dengan cara seperti ini,” tutur Trump.

Kedua kandidat harus bersaing memperebutkan 68 suara elektoral yang tersisa untuk bisa lolos ke Gedung Putih. Jika dihitung, peluang Trump untuk mengejar ketertinggalan perolehan suara dari pesaingnya, Joe Biden, pun semakin menipis.

Menurut sumber, Trump mendamprat para gubernur dari Partai Republik karena dinilai tidak bisa memberikan suara baginya.

Hasil perolehan suara sementara saat ini, Donald Trump tertinggal dari Joe Biden. Trump mengumpulkan 213 suara sementara Biden 253 suara.

Berdasarkan penelusuran di google search diketahui hingga saat ini Biden sudah mengumpulkan 264 suara dan dengan kondisi tersebut, Biden hanya butuh kemenangan di Nevada untuk memuluskan jalan menuju Gedung Putih.

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close