DaerahPekanbaruRiau

Siap-Siap, Masyarakat yang Tolak Vaksin Akan Dapat Sanksi Administratif

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengungkapkan bagi siapa saja yang menolak vaksin nantinya akan diberikan sanksi administratif dari pemerintah. Terkecuali bagi mereka yang tidak memenuhi kriteria untuk divaksinasi.

“Setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin berdasarkan pendataan Kementerian Kesehatan wajib mengikuti vaksinasi, dikecualikan dari kewajiban bagi sasaran vaksin yang tidak memenuhi kriteria vaksinasi,” ujar Mimi dilansir dari Kompas.com, Sabtu (20/2).

Salah satu sanksi yang disebutkan adalah tertundanya bantuan dari pemerintah hingga penghentian layanan administrasi pemerintah seperti SIM dan KTP.

“Kalau misalnya dia dapat bantuan langsung tunai (BLT), berarti nanti dia harus memperlihatkan sertifikat vaksinasinya. Kemudian, penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintah, misalnya terkait pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan layanan lain yang sesuai dengan kewenangan,” pungkasnya.

 

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close