Sering Banjir, Warga Pekanbaru Sampaikan Aspirasi ke Buya Gazali

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) dapil Riau M. Gazali, menggelar Silaturrahmi dalam agenda Reses bersama masyarakat Kel. Umban sari,  Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, pada Ahad (15/12). Dalam kesempatan ini, warga Rumbai mengeluhkan bahwa di daerah mereka sering dilanda banjir tiap tahunnya. Hal ini juga mengakibatkan jalanan menjadi rusak dan berlubang.

Keluhan ini disampaikan oleh ketua RW 014 Umban Sari, Masri. Ia mengeluhkan banjir yang terjadi dikarenakan daerah tersebut saluran drainasenya buruk, dan memohon agar pembangunan parit segera dilakukan.

“Daerah kami ini rawan banjir karena saluran drainasenya buruk. Jalan rusak karena air melimpah dan menggenang lama. Kami mohon agar parit yang ada diperbaiki,” tuturnya.

Disaat yang bersamaan, masyarakat juga meminta bantuan untuk pembangunan masjid. Menanggapi hal ini, M.Gazali yang biasa disapa Buya Gazali ini mengungkapkan bahwa untuk alokasi pembangunan parit tersebut adalah kewenangan pemerintah kota Pekanbaru.

“Kami akan komunikasikan dengan Pemerintah Kota dan anggota DPRD Kota Pekanbaru agar mengalokasikan dana untuk pembangunan parit ini. Agar dana tersebut tersedia, kami akan perjuangkan bersama dengan teman-teman anggota DPD dan DPR RI dari Riau lainnya di pusat,” ujar nya.

Buya Gazali juga menambahkan bahwa reses ini adalah sarana untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan menyerap aspirasi mereka.

“Nanti hasil dari reses ini akan kami sampaikan dan menjadi pembahasan pada masa sidang berikutnya. Tapi untuk berkomunikasi dengan kami tidak hanya pada saat reses ini saja. Kami perlu banyak masukan dari masyarakat Riau,” pungkasnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama