NasionalPolitik

SBY Disebut Restui Pelaksanaan KLB, AHY : Mereka menyiarkan berita bohong

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) menyatakan, ada pihak yang menyebarkan berita bohong terkait adanya kongres luar biasa (KLB) untuk merebut kursi ketua umum Partai Demokrat. Hal ini diungkapkan AHY dalam pesannya kepada kader Demokrat, Rabu (17/2).

AHY menyebutkan bahwa berita bohong itu menyebutkan bahwa Susilo Bambang Yudhyono ( SBY) selaku Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat merestui pelaksanaan KLB.

“Mereka menyiarkan berita bohong bahwa Pak SBY selaku Ketua MTP merestui gerakan mereka; itu tidak benar. Hoax dan fitnah. Bapak SBY berada di belakang kita semua, para pemilik suara yang sah,” ujar AHY.

Ia juga menjelaskan, bahwa justru SBY tidak meretui pelaksanaan KLB tersebut. Hal ini dilakukan karena AD/ART Partai Demokrat dan mengetahui bahwa pelaksanaan KLB harus mendapatkan persetujuan Ketua MTP Demokrat yaitu SBY sehingga menyebut SBY merestui pelaksanaan KLB.

Ketum Demokrat tersebut juga menyampaikan amanah dari SBY kepada Partai Demokrat untuk tetap kompak dan solid walaupun tengah diterpa isu tak sedap.

“Dalam menghadapi GPK-PD, beliau menitipkan pesan dan amanah kepada kita agar kita kuat, karena yang kuat dan solid akan menang,” pungkasnya.

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close