Satuan Polisi Perairan Polres Bengkalis Amankan Dua ABK Kapal Angkutan Barang Ilegal

Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Bengkalis kembali berhasil mengamankan satu unit kapal motor (KM) bermuatan barang-barang kepoerluan harian rumah tangga tanpa dokumen yang sah, beserta dua orang ABK yang baru saja merapat di Perairan Tanjung Parit, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, pada Jumat lalu, (13/12).

Diduga barang harian yang dipasok tampa dokumen yang sah itu didapatkan dari Negara tetangga Malaysia.  Adapun kedua pelaku (ABK) yang turut diamankan polisi adalah D (39) warga Desa Pambang Baru yang berperan sebagai nahkoda kapal, dan M (20), warga Kecamatan Bantan bertindak sebagai ABK.

Kepala Satuan (Kasat) Polair AKP Yudhi Franata, S.I.K saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat Nelayan Mitra Polair (Netral).

“Kemudian anggota melakukan pengejaran, di kapal yang dicurigai itu setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan barang-barang tanpa dilengkapi dokumen yang sah asal Malaysia,” ungkap AKP Yudhi.

“Selanjutnya, nakhoda kapal dan seorang ABK diamankan ke Markas Polair Polres Bengkalis guna penyidikan lebih lanjut,” tutup nya.

Di dalam kapal, ditemukan muatan  seperti bawang bombay lebih kurang 300 karung dan barang campur lainnya puluhan karung, kopi 100 kotak, pakaian bekas 96 karung, tempat tidur bekas 23 unit, ban bekas 100 unit, cooking hua enam kotak, teh lima kotak, kuaci 20 kotak, permen 12 kotak, Quaker 10 kotak, Milo 16 kotak, Mihun lima kotak, Lidi lima kotak, Asam dua kotak, Tepung 30 kilogram (Kg) lima karung, Tepung Kapur 10 plastik, dan gula batu satu kotak.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama