NasionalRiauSosial

Santap Siang Bersama Warga, Anies Berterima kasih Kepada Warga Yang Bahu Membahu Menolong Korban Banjir

Setelah selesai menunaikan ibadah Salat Jumat di Masjid Ar-Rayyan, Rusunawa Rawabuaya Jakarta Barat, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melanjutkan kembali aktivitas penijauan terhadap 1.750 pengungsi yang terdampak banjir di wilayah  Rusunawa Rawabuaya, pukul 13:30, Jumat, (3/1).

Ditengah beredarnya berbagai isu dan informasi yang begitu banyak menyerang dan menghujatnya terkait peristiwa banjir yang dialami Ibukota Jakarta, Gubernur Anies Baswedan tetap teguh dan bersemangat untuk menemui, dan mendengarkan keluh kesah dari warganya yang terdampak banjir. Setelah bertemu sapa serta mendengarkan semua keluhan masyarakatnya yang terdampak banjir, Gubernur Anies kemudian mengajak seluruh para pengungsi untuk bersantap makan siang bersama-sama. Disuasana yang begitu luar biasa tersebut,  Anies memimpin lansung doa sebelum makan yang kemudian di aminkan oleh warga.

“Doa makan apa ingat? Ayo bersama-sama,” kata Anies menghibur warga sebelum bersantap bersama di lokasi, Jumat (3/1).

Setelah menikmati santap siang bersama warga, Anies mengucapkan terima kasih kepada segenap warga rusunawa yang telah berpartisipasi penuh serta mahu membagikan waktunya untuk membantu korban banjir dengan mendirikan pos darurat walaupun sederhana.

“Kami telah menengok mereka pengungsi di sini, dan saya atas nama Pemprov DKI mengucapkan terima kasih, dan Insya Allah dicatat sebagai amal ibadah dan semoga dapat segera pulang ke rumah masing-masing dengan keadaan sehat, amin,” pesan Anies.

Rencananya, setelah meninjau lokasi Rusunawa Rawabuaya ini Gubernur Anies akan kembali melanjutkan  tinjauannya di beberapa titik posko lain yang juga terdampak banjir di wilayah Jakarta.

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close