BolaOlahraga

Real Madrid Murka Soal Takefusa Kubo Gara-Gara Unay Emery

Wajahriau.com – Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya sedang dibikin kesal oleh Villarreal asuhan Unai Emery, terkait Takefusa Kubo dan klub Italia yang bernama AC Milan.

Real Madrid memiliki pemain sayap asal Jepang berusia 19 tahun yang bernama Takefusa Kubo. Ia resmi ke Santiago Bernabeu dari FC Tokyo pada 14 Juni 2019 yang lalu untuk kontrak lima tahun.

Karena masih sangat muda, Madrid atau Los Blancos berniat untuk meminjamkan Kubo ke klub lain dulu di bursa transfer, agar sang pemain bisa mendapatkan pengalaman yang banyak dan mempersiapkan mentalnya.

Beruntung, pada 22 Agustus 2019 Real Mallorca bersedia untuk meminjamnya selama satu tahun. Setelah mereka, muncul Villarreal yang punya rencana serupa. VillarrealĀ berhasil meminjamnya pada 10 Agustus 2020.

Ternyata, langkah Villarreal untuk meminjam Kubo itu berasal dari ide mantan pelatih Arsenal yang saat ini menukangi mereka, Unai Emery. Emery melihat bahwa Kubo bisa bersinar jika gabung mereka.

Membujuk Real Madrid

Sehingga, Emery pun membujuk Madrid untuk melepasnya pada 10 Agustus 2020 yang lalu. Los Blancos akhirnya terpikat oleh rayuan maut Emery dan akhirnya bersedia meminjamkan Kubo.

Namun ternyata, Emery tidak menepati janjinya. Melansir dari Managing Madrid, sosok kelahiran Spanyol itu tetap tak selalu memainkan Takefusa Kubo bersama klub berjuluk Yellow Submarine tersebut.

Padahal di bursa transfer musim panas 2020 yang lalu, banyak klub top dunia yang juga mengincar Kubo. Mereka adalah Sevilla, Granada, Real Betis, Getafe, Ajax Amsterdam, Bayern Munchen, dan AC Milan.

Di sinilah masalahnya. Los Blancos kabarnya sangat menyesali perilaku Unai Emery sekaligus petinggi Villarreal, yang tak sering memainkan Kubo seperti yang sebelumnya mereka janjikan.

Padahal, jika Madrid menerima proposal dari klub lain, seperti AC Milan, untuk Kubo, bisa jadi sang pemain mendapatkan karir yang lebih baik dibanding yang ia dapat saat ini bersama Yellow Submarine.

Dengan kondisi sudah seperti ini, Real Madrid dikabarkan ingin memulangkan winger Jepang itu ke Santiago Bernabeu di bursa transfer musim dingin (Januari) 2021 mendatang.

Meski demikian, raksasa LaLiga Spanyol itu tidak akan tergesa-gesa untuk mengambil keputusan. Mereka ingin melihat perubahan pola pikir Unai Emery terkait Takefusa Kubo.

Editor: Daus

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close