HukrimPelalawanPolitik

Positif, Satu Tersangka Penyeludupan 20 Kilogram Sabu, Ternyata Tim Survei Paslon Bupati Pelalawan Nomor Urut 4

Simon Siahaan, satu dari 3 tersangka yang berhasil diamankan oleh Tim Harimau Kampar dari Polda Riau  terkait kasus upaya pemasokan 20 Kg Narkoba jenis sabu-sabu ke Pekanbaru pada hari senin (9/11) yang lalu akhirnya mengakui bahwa ia merupakan tim survei (timses) salah satu Calon Bupati Pelalawan.

Sebelumnya ia sempat mengaku sebagai anggota Polri kepada petugas, namun setelah dilakukan penggeledahan, tidak hanya identitasnya sebagi tim survei (timses) paslon Bupati Pelalawan saja yang berhasil dibongkar, petugas juga menemukan ratusan paket sembako siap bagi lengkap dengan gambar paslon Bupati Pelalawan nomor urut 4, Adi Sukemi-Rais beserta atribut partai Golongan Karya (Golkar).

“Kita peroleh di rumah kosnya di Pelalawan, yang bersangkutan adalah tim survei (timses) dari salah satu paslon. Yang mana tugasnya melakukan survei di wilayah Pelalawan. Saat ini sedang dilakukan pendalaman,” terang Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi, kemarin, (10/11).

Pada sembako dan atribut partai itu (goodie bag) terdapat tulisan “Bersama Golkar Peduli”. Bahkan tampak pula gambar paslon Bupati Pelalawan, Adi Sukemi-Rais.

Adi Sukemi Merupakan salah satu calon Bupati Pelalawan yang akan berpartisipasi dalam pilkada serentak Desember 2020 mendatang, ia maju bersama Muhammad Rais yang menjadi calon Wakil Bupati. Tidak hanya itu, hal lainnya yang mengejutkan adalah, ternyata Simon Siahaan juga diketahui merupakan tim sukses Bupati Pelalawan saat ini yakni M Harris.

Atas tindakannya, Simon Siahaan dan satu lagi rekannya yang berhasil ditangkap hidup-hidup kini dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan Ancaman Hukuman mati atau penjara paling singkat 5 tahun, paling lama 20 tahun.

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close