Uncategorized

Polsek Pangkalan Lesung dan BNN Pelalawan Laksanakan Penyuluhan Lawan Narkoba

Wajahriau.com – Polsek Pangkalan Lesung Polres Pelalawan lakukan penyuluhan pencegahan dan penyalahgunaah narkoba kepada sejumlah warga di Gedung Serba Guna Desa Mulya Subur, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Jumat (07/08/2020).

Kanit Binmas Polsek Pangkalan Lesung, Ipda Yandri mengatakan, giat sosialisasi dan penyuluhan ini bertujuan menciptakan generasi bangsa yang sehat dan berpikiran maju guna terciptanya masyarakat yang produktif dan proaktif dalam menyongsong masa depan.

Dia melanjutkan, sosialisasi dilakukan dengan cara seramah interaktif dan memotivasi peserta agar memiliki pola hidup sehat bebas narkoba dan menjadi duta anti narkoba di tepat tinggal masing – masing.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BNN Kabupaten Pelalawan, AKBP Andi Salamon yang juga sebagai narasumber, Kanit Binmas dan Kanit Intel Polsek Pangkalan Lesung, Bhabinkamtibmas Desa Mulya Subur, Kepala Desa Mulya Subur, Karang Taruna, pemuda, mahasiswa KKN, Toga serta Toma Desa Mulya Subur.

Pada kesempatan tersebut Kepala BNN Pelalawan, Andi Salamon menyampaikan materi tentang bahaya narkoba.

“Dalam memberantas narkoba sangat diharapkan kerja sama dari masyarakat untuk memberikan informasi, guna menekan peredaran narkoba khususnya wilayah Desa Dusun Tua Kecamatan Pangkalan Lesung” kata Andi.

Dia juga mengimbau masyarakat yang apabila menemukan orang ataupun anaknya yang terlibat narkoba agar berkoordinasi dengan pihak BNN Pelalawan.

“Diharapkan kepada masyarakat yang mengalai ketergantungan narkoba agar berkoordinasi dengan BNN untuk diambil tindakan rehabilitasu dan sebagainya” jelasnya.

Penyuluhan narkoba oleh Polsek Pangkalan Lesung dan BNN Pelalawan tidak hanya memberikan materi mengenai jenis dan dampak penyalahgunaan narkoba, namun juga memberikan tips dan trik dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan anak muda.

Diharapkan dari kegiatan seperti ini dapat mendorong desa – desa lainnya untuk ikut berperan aktif dalam perang melawan narkoba.

“Hingga timbulnya kesadaran di masyarakat untuk tidak main – main dengan narkoba dan mewujudkan cita – cita kita bersama Pangkalan Lesung bebas dari narkoba” pungkas Ipda Yandri.

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close