PekanbaruRiau

Pengerjaan IPAL Dinilai Lambat, Sigit Yuwono Akan Panggil Pihak Kontraktor

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono ST akan memanggil pihak kontraktir yang memegang Proyek instalasi pembuangan limbah air (IPAL) di beberapa ruas jalan Kota Pekanbaru yang tak kunjung selesai.

“Proyek ini dimenangkan Adhi Karya untuk pengerjaan sampai ke buangan akhirnya. Segera mungkin akan kita panggil untuk diminta ekspos  terkait pengerjaan yang dilakukannya. Mana saja titik yang dikerjakannya, berapa lama waktu pengerjaannya,” ujar Sigit, Selasa (16/2).

Politisi Demokrat ini juga mengkritisi pengerjaan lapangan yang sering dilakukan ketika lalu lintas sedang padat, sehingga sering mengganggu pengendara dan toko-toko disekitarnya karena debu.

“Untuk galian yang ada alat beratnya, kontraktor seharusnya melihat keadaan lapangannya. Jangan (bekerja,red) jika lalulintas padat. Ada baiknya tidak menganggu lalulintas,” pungkasnya.

Proyek IPAL dikerjakan PT Adhi Karya masuk tahapan penyelesaian sampai ke titik akhirnya. Komisi IV yang membidangi pembangunan belum mendapat informasi mengenai tahap penyelesaian IPAL, dari pihak pemenang tender yaitu Adhi Karya terkait pekerjaan yang telah dilakukan.

 

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close