DaerahHukrimRiau

Oknum Polisi Jadi Kurir Sabu, Kapolda Riau: Dia Pengkhianat Bangsa

Wajahriau.com – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyebut oknum anggotanya yang menjadi kurir sabu sebanyak 16 kilogram adalah penghianat bangsa.

Oknum tersebut berinisial IZ berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) yang bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau.

“Dia ini adalah penghianat bangsa,” tegas Agung dengan nada geram saat konferensi pers di Mapolda Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (24/10/2020) sore.

Perwira berusia 55 tahun ini telah dipecat dari anggota polisi karena telah mencederai nama baik institusi Kepolisian Republik Indonesia.

“Kemarin mungkin anggota, tapi sekarang bukan,” kata Agung.

Agung berharap, majelis hakim memberikan hukuman yang berat kepada oknum tersebut, termasuk rekan sesama kurir sabu, HW (51).

“Kita akan selesaikan proses hukum, baik internal maupun pertanggungjawaban hukum terkait undang-undang narkoba yang harus dia pertanggungjawabkan. Saya harap hakim memberikan hukuman yang layak untuk penghianat bangsa ini,” sebut Agung.

Saat ini, kata Agung, pihaknya tengah memburu pelaku pengendali sabu yang dibawa oknum polisi dan rekannya, HW. Pelaku pengendali sabu itu berinisial HR.

Dia adalah orang yang memasukkan dua buah tas ransel berisi sabu 16 kilogram ke dalam mobil opel blazer yang dikendarai IZ.

“Saya minta pelaku (HR) menyerahkan diri. Saya juga menyampaikan bahwa dalam pemberantasan narkoba saya tidak akan main-main. Akan saya tindak tegas. Tim Harimau Kampar (anggota Ditresnarkoba Polda Riau) akan terus memburu pengedar, bandar dan pemakai narkoba,” tegas Agung.

Sebelumnya diberitakan, video polisi melakukan pengejaran terhadap sebuah mobil yang membawa narkotika viral di media sosial.

Peristiwa kejar kejaran ini terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (23/10/2020) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Terdengar suara petugas meminta pengemudi memberhentikan mobil pelaku.

Bahkan juga terdengar beberapa kali suara tembakan. Petugas juga tampak beberapa kali menabrak mobil pelaku. Namun, pelaku tak kunjung berhenti.

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close