DaerahHukrimPekanbaruRiau

Niat Maling Motor, Pria Ini Belanja Berkali-kali Untuk Intai Korban

Semakin banyak modus curanmor yang saat ini terjadi, salah satunya adalah modus berbelanja di tempat-tempat calon korban. Hal ini terjadi di sebuah warung yang ada di Jalan Melur, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Rabu, (3/2). ┬áKejadian ini diungkapkan langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita.

“Jadi dalam 1 hari itu, pelaku sudah belanja sebanyak 5 kali, sehingga pada sore tersebut setelah belanja, pelaku duduk di depan warung sambil menelpon orang lain, yang mana pelaku selepas belanja biasanya tidak pernah duduk di tempat korban,” ujarnya, Sabtu (13/2/2021).

Dari hasil interogasi, ia menjelaskan bahwa Dodi sebelumnya diberi kabar oleh July bahwa ada yang sedang mencari sepeda motor. Dodi pun ingat warung korban yang biasa di datanginya, dan mengetahui dengan jelas letak sepeda motornya.

“Pelaku Dodi yang tahu bahwa pelaku July sedang mencari sepeda motor, pelaku Dodi teringat warung milik korban yang sering didatanginya ada sebuah sepeda motor, dimana pelaku Dodi tahu tempat diletakkan nya, dan di pantau terus selama 1 minggu,” jelasnya.

Setelah menyusun strategi, Dody pun bertemu dengan July dan memboncengnya ke lokasi sekitar warung tersebut, lalu menurunkannya. Ia pun melanjutkan tugasnya dengan kembali berbelanja dan mengajak pemilik warung mengobrol untuk mengalihkan perhatian sembari July membobol motor korban.

“Setelah sampai tidak jauh dari target, pelaku Dodi menurunkan pelaku July, sedangkan pelaku Dodi memarkirkan sepeda motor itu di depan warung, dan pelaku berbelanja sambil bertanya-tanya sehingga pemilik warung lengah,” tukasnya.

Setelah selesai, July menghubungi Dodi untuk menyuruhnya pergi dari warung tersebut.

“Pelaku July berhasil membawa kabur sepeda motor korban dengan menggunakan kunci T dan mendorong hingga simpang gang tersebut, setelah mendapat telepon dari pelaku July, pelaku Dodi langsung meninggalkan warung,” pungkasnya.

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close