AmalDaerahRokan Hilir

Mushala Marhamah MAN I Rohil Diresmikan Oleh Bupati Rohil

Wajahriau.com – Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp meresmikan Musala Marhamah di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Rohil, Jalan Pelabuhan baru, Bagansiapiapi. Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Hj Wan Mardiana dan pembukaan selubung kain oleh Bupati Suyatno, Senin (24/8/2020) sore.

Dalam sambutannya, Bupati Suyatno mengatakan kalau pembangunan Mushala Marhamah ini berkat niat baik Wan Mardiana.

“Nama mushala ini dibuat juga dari gabungan nama istri, mertua dan nama ibu saya,” kata Suyatno.

Menyerahkan Bantuan Sembako

Selain meresmikan mushala, Bupati juga menyerahkan bantuan sembako kepada pondok pesantren di wilayah Kecamatan Bangko dan Rimba Melintang dalam rangka penanganan Covid-19.

“Semua ponpes yang ada di Rohil akan dibantu bantuan berupa sembako di tengah pandemi covid-19 ini,” ujarnya.

Kepala kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Rohil, H Sakolan Khalil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hj Wan Mardiana Suyatno yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan mushala.

“Mudah-mudahan dengan diresmikannya mushala ini para siswa MAN I Rohil bertambah rajin beribadah,” harapnya sembari menyerahkan bantuan wakaf Alquran kepada MAN I Rohil.

Di tempat yang sama, Kepsek MAN I Rohil, Hj Rahmawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Ibu Wan Mardiana yang sudah membangun mushala di MAN I Rohil.

“Biasanya kami melaksanakan kegiatan diaula perpustakaan, alhamdulillah saat ini sudah ada mushala dan akan kami jaga dan rawat dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

Editor: Daus

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close