IslamPekanbaruRiau

MUI Riau Minta Pemerintah Harus Tegas Terkait Penghinaan Terhadap Nabi Muhammad Oleh Pemerintah Prancis

Terkait ucapan dan penghinaan yang dilakukan oleh pihak pemerintah Prancis terhadap Nabi Muhammad SAW  beberapa waktu yang lalu, hal ini menimbulkan beragam reaksi dan kecaman dari berbagai kalangan dan pihak, terutama masyarakat Muslim dan mayoritas negara-negara islam didunia.

Menyikapi hal ini, pihak Majelis Ulama Islam dari berbagai wilayah di Indonesia pun mengecam tindakan yang telah dilakukan oleh pihak pemerintah Prancis ini, salah satunya adalah pihak MUI Riau. Ketua Majelis Ulama Riau, Prof. Dr. Nazir Karim mengungkapkan kekesalannya dan berharap agar pemerintah pusat mengeluarkan kecaman keras terhadap tindakan yang dilakukan oleh pihak pemerintah Perancis tersebut.

“Mudah-mudahan pemerintah bisa lebih keras lagi, jangan  hanya mengutuk biasa, harus ada aksi nyata. sebagai negara dengan umat muslim terbanyak, kita harus jadi imam dalam memberikan perlawanan,” ungkap Nazir, Jum’at (30/10).

Ia menghimbau agar seluruh umat islam indonesia Riau khususnya, tidak terpancing dengan hal seperti ini, namun ia juga menekankan sebagai umat islam maka kita wajib untuk mengutuk tindakan-tindakan yang seperti ini.

“Ini masalah keyakinan dan Alquran sudah menyebutkan ‘lakum dinukum waliyadi, jadi jangan disentuh hal yang sensitif, seperti agama ini,” ungkapnya lagi.

“Kita tidak menginginkan adanya clash di tengah masyarakat, langkah boikot seperti di negara-negara lain juga sangat bagus. yang penting kita jangan mengusik umat lain, karna itu hanya akan memperkeruh keadaan,” tutupnya.

 

 

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close