DaerahPekanbaruPolitikRiau

Inspeksi ke DPD Nasdem Pekanbaru, Willy : Suara di Sumatera Alami Penurunan

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Riau, Willy Aditya menggelar pertemuan sekaligus melakukan inspeksi terhadap perkembangan Nasdem di Kota Pekanbaru, Minggu (21/2). Willy menjelaskan inspeksi ini ditujukan untuk mengevaluasi dan menyusun rencana ke depannya. Sebab, suara di Sumatera mengalami penurunan.

“Pemilu 2014 itu basis suara Nasdem ada di Sumatera, tapi di Pemilu 2019 suara malah banyak di timur. Sulawesi, NTT, Papua dan Indonesia Timur kita menang disana, di Sumatera ini kita mengalami penurunan, itu yang jadi catatan, walaupun ada faktor seperti Pemilu serentak,” ujarnya.

Kekhawatiran ini bukan tak beralasan, Ia juga menyebutkan bahwa saat ini Nasdem termasuk partai dengan peringkat terbawah di Riau. Oleh sebab itu, perlu langkah-langkah dan ide-ide baru untuk meningkatkan suara partai.

“Pekerjaan partai hari ini ada di dua ranah, yang pertama membereskan struktur, yang kedua adalah membangun figur, dimana kita mengajak para tokoh-tokoh untuk masuk. Nasdem adalah partai yang sangat terbuka,” tuturnya.

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close