PelalawanPilkadaPolitik

Ikut Mengkampanyekan Adi Sukemi-M Rais, Kepsek SDN 006 Pelalawan Terancam Pidana Pilkada

BH, seorang oknum ASN yang menjabat sebagai Kepala Sekolah  disalah satu Sekolah Dasar Negeri yang terletak di Desa Sering Kecamatan Pelalawan kini berstatus sebagai tersangka karena  telah mencoreng netralitas seorang yang berstatus ASN dengan secara terang-terangan mendukung dan ikut mengkampanyekan salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Adi Sukemi-M Rais.

Hal ini dibuktikan dengan adanya video dan foto-fotonya bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 4 Adi Sukemi-M Rais saat melaksanakan Kampanye dialogis beberapa waktu yang lalu.

Di dalam Video itu BH juga bahkan terlihat ikut berjoget sambil mengacungkan jari sebagai simbol dukungan terhadap paslon Bupati nomor urut 4 dan disaksikan oleh puluhan masyarakat di dekat rumah salah satu warga di Desa Sering.

Terkait status dirinya yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka berhasil kami himpun dari pihak Kapolres Pelalawan, melalui Kasat Reskrim AKP Aryo Damar SH SIK, Selasa, (18/11).

“Sebelumnya, yang bersangkutan sudah kita tetapkan tersangka, tadi berkasnya sudah diserahkan ke penyidik Kejari Pelalawan untuk ditindak lanjuti,” terang Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK melalui Kasat Reskrim AKP Aryo Damar SH SIK, Selasa kemarin.

Atas tindakan dan perbuatannya, kini tersangka BH yang merupakan seorang kepala sekolah juga selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) dijerat dengan pasal 188 junto pasal 71 ayat 1 Undang-undang Pilkada nomor 6 tahun 2020.

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close