DaerahPelalawanPilkadaRekomendasi

HT Inginkan Tidak Ada Lagi Desa Tertinggal Di Kabupaten Pelalawan

Wajahriau.com – Calon Bupati Pelalawan nomor urut 3, Husni Tamrin mengharapkan tidak ada lagi desa tertinggal di Kabupaten Pelalawan pada tahun 2021 mendatang.

Tamrin mengatakan bahwa masih ada beberapa desa di Kabupaten Pelalawan yang masih tertinggal.

“Sekurang – kurangnya masih ada 4 sampai 6 desa yang masuk kategori tertinggal di Pelalawan. Dan itu menjadi tanggungjawab pemerintah daerah untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat desa” ucap mantan Anggota DPRD Provinsi Riau ini, Sabtu (03/10/2020).

Dia menambahkan, dalam meningkatkan status desa tertinggal maka peningkatan akan difokuskan pada indeks ketahanan sosial, indeks ketahanan ekonomi dan indeks ketahanan lingkungan.

“Untuk mengatasi itu semua, perlu adanya keseriusan dari pemerintah kabupaten terkhususnya dinas – dinas terkait. Kita akan memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada pada kabupaten untuk pembangunan masyarakat desa” tegasnya.

Calon Bupati yang didukung oleh Partai Gerindra dan Demokrat ini mengungkapkan, pembangunan desa merupakan salah satu prioritasnya.

“Bicara Pelalawan tidak akan terlepas dari pembangunan desa. Kita semua harus menyadari membangun desa berarti sama halnya dengan membangun Pelalawan” pungkas Tamrin.

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close