BengkalisDaerahPilkadaPolitik

HMI Komisariat STAIN Bengkalis Siap Kawal KPU Dan BAWASLU

Wajahriau.com Desember mendatang kabupaten bengkalis akan menghadapi momentum pesta demokrasi dalam rangka pemilihan kepala daerah tepat nya pada tanggal 9 desember 2020.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menjadwalkan pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020 pada tanggal 9 Desember 2020. Seperti yang termaktub dalam bunyi pasal 8C PKPU No 5 Tahun 2020. “Pelaksanaan pemungutan suara serentak yang ditunda karena terjadi bencana non alam Coronavirus Disease 2019 (COVID 19) dilaksanakan pada 9 Desember,” bunyi pasal 8C PKPU No 5 Tahun 2020.

Sebanyak empat bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Bengkalis, resmi mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Bengkalis pada Pilkada Bengkalis tahun 2020. Pasangan calon tersebut adalah Kasmarni-Bagus Santoso, Abi Bahrun-Herman, Kaderismanto-Iyeth Bustami dan Indra Gunawan Eet-Samsu Dalimunte.

Pemilu Yang Bersih Akan Melahirkan Pemimpin Bersih

Pemilu yang bersih secara demokrasi akan melahirkan pemimpin yang bersih. Pemimpin yang bersih, akan menjalankan pemerintahan dengan bersih. Pemerintahan yang bersih secara demokrasi akan menguntungkan rakyat.

“Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat persiapan STAIN Bengkalis siap mengawal proses jalannya pilkada Kabupaten Bengkalis pada 9/12/20 mendatang, sehingga kami mengharapkan semua elemen masyarakat dan seluruh Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Bengkalis untuk dapat menjaga jalannya kondusifitas pada pilkada 2020 ini”, ucap Ahmad Suhaendra, Ketua Umum HMI Komisariat STAIN Bengkalis.

Potensi kecurangan dan pelanggaran yang terjadi di pilkada 2020 ini terdeteksi dalam bentuk penyalahgunaan kekuasaan dan politik uang.

“HMI Sudah bersinergi bersama BAWASLU Kabupaten Bengkalis Himpunan Mahasiswa Islam Bengkalis siap melaporkan ke BAWASLU Kabupaten Bengkalis dengan bukti yang valid bagi yang terindikasi melakukan kecurangan dan pelanggaran.”ujar Suhendra.

“Saat ini informasi yang sedang diserap bahwa ada beberapa bukti yang sedang kami gali yang tidak tutup kemungkinan ada yang bermain dari ASN Hingga ke KPPS sendiri sehingga ini akan menjadi tugas yang intensif KPU dan BAWASLU agar lebih dipertegas agar jangan sampai terlibat dalam penyalahgunaan kekuasaan dan terindikasi pelanggaran kecurangan”, tutupnya.

Editor: Daus

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close