HukrimNasionalRiau

Eks Polisi di Aceh Tambah Daftar Percobaan Pembunuhan Terhadap Ustad

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Husna, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara, yang sedang berjalan dengan hikmat  tiba-tiba saja berubah menjadi histeris.

Acara yang dilaksanakan pada Kamis malam, (29/10) tersebut harus terhenti akibat adanya tindakan nekad yang dilakukan oleh seorang mantan anggota Polisi di Aceh Tenggara berinisial MA (37).

Menurut keterangan Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistiyo aksi penusukan itu terjadi saat korban Ustad Muhammad Zahid Maulana sedang mengisi ceramah di atas mimbar, tiba-tiba pelaku masuk melalui jendela dekat dengan mimbar sembari mengeluarkan pisau dan melakukan penusukan. Beruntung, korban sempat menghindar dan hanya mengalami luka kecil.

“Saat korban berceramah di mimbar tiba-tiba pelaku masuk dari jendela samping dekat mimbar dan langsung memegang kepala korban sambil mengeluarkan pisau dan ingin menusuk leher korban. Namun korban mengelak dengan tangan kirinya,” kata Eko saat dikonfirmasi.

“Korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Nurul Hasanah untuk dilakukan pengobatan,” ujarnya lagi.

Saat ditanya mengenai status pelaku yang pernah sebagai anggota kepolisisan Eko juga mengiyakannya. pelaku memang mantan anggota Polri yang kesehariannya kini bekerja sebagai buruh tani. Ia dipecat dari polisi pada tahun 2017 karena sering tidak masuk dinas.

“Tahun 2017 (dipecat) karena tidak masuk dinas,” tutup eko.

Saat ini  pelaku masih ditahan dan diperiksa oleh pihak  Polres Aceh Tenggara untuk dilakukan penyelidikan terkait motif pelaku yang nekad melakukan penusukan tersebut.

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close