DaerahNasionalParlemenPemerintahRiau

DPD RI Usung Tagline ‘Dari Daerah Untuk Indonesia’

Wajahriau.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mattalitti, Minggu (30/08/2020) menyamipan tagline ‘Dari Daerah Untuk Indonesia’ dihapadan Gubernur Riau dan Forkompinda Riau.

La Nyalla mengatakan, agar para senator di DPD RI semakin menjiwai tugas dan fungsinya sebagai wakil daerah, maka DPD RI secara resmi akan melaunchingkan tagline tersebut pada peringatakan 16 Tahun kelahiran DPD RI, 1 Oktober mendatang.

“Jadi akan menjadi mindset kami semua, bahwa kami para senator wajib memperjuangkan kepentingan daerah dengan tujuan akhir, Daerah Maju, Indonesia Maju dan Daerah Makmus, Indonesia Makmur” kata La Nyalla di Pekanbaru.

Dia meminta Gubernur Riau untuk berkomunikasi secara intensif dengan 4 sentaor asal Riau.

“Mereka ini harus menjadi ujung tombak untuk Riau. Karena itu saya minta Pak Gubernur untuk aktif berkomunikasi dengan mereka. Insya Allah persoalan – persoalan yang dihadapi Riau dapat kita urai satu persatu” pintanya.

La Nyalla menambahkan, sudah menjadi tekad DPD RI periode ini, untuk berusaha secara cepat dan tanggap membawa persoalan di daerah ke pusat, untuk mendapat perhatian dan penyelesaian dari eksekutif.

“Terutama hari ini, dimana Riau dan semua provinsi di Indonesia merasakan pelambatan ekonomi dan pernurunan pertumbuhan ekonomi akibat dampak langsung dan tidak langsung dari pandemi Covid-19” tambah mantan Wakil Ketua PSSI ini.

Senator asal Provinsi Jawa Timur ini juga menyinggung hasil riset LIPI tentang dunia usaha di 34 provinsi, yang menyebutkan 57,1 persen usaha tetap berjalan, namun mengalami penurunan pendapatan.

“Artinya harus ada langkah extraordinary dari pemerintah daerah dengan berpikir out of the box. Dan kalangan dunia usaha juga harus mengubah model bisnisnya” ujar La Nyalla.

Editor: Fahmi

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close