DaerahNasionalPemerintahRiau

Diskes Riau dan Kemenkes Gelar Rakornis Penanganan Covid-19 Secara Virtual

Wajahriau.com – Kadiskes Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir dan Staf Khusus Mentri Kesehatan RI Bidang Peningkatan SDM kesehatan, dr Mariya Mubarika gelar rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Penanganan Covid-19 Bersama dengan 48 Rumah sakit di Provinsi Riau secara virtual di Riau Comand Center (RCC) Gedung Menara Lancang Kuning, Rabu (07/10/2020).

Dalam rapat tersebut, Mimi mengatakan kedatangan Staff Khusus Menteri Kesehatan RI merupakan suatu kesempatan yang sangat berharga bagi kita semua untuk bisa berdiskusi terhadap penanganan Covid-19.

“Tentu ini harus kita manfaatkan waktu semaksimal mungkin sehingga kita bisa menemukan solusi solusi terkait yang terjadi di provinsi Riau serta dari masing-masing Rumah Sakit rujukan dan dinas kesehatan kabupaten/kota dapat menyampaikan permasalahan yang dihadapi dalam penanganan Covid-19” jelasnya.

Sementara itu, dr Mariya Mubarika dalam kesempatan tersebut mengatakan Kementerian Kesehatan RI sangat mengapresiasi Provinsi Riau karena berhasil menekan angka kematian hanya 2,1% yang mana jauh dibawah angka kematian di Indonesia maupun gelombang satu prestasi yang luar biasa.

“Artinya dokter-dokter cepat menyerap perkembangan terbaru dari tata laksana dan melayani masyarakat nya terima kasih banyak semoga kedepannya kita bisa menyelamatkan semua masyarakat Riau korban dan sarana pelayanan kesehatan laporan rumah sakit yang melayani provinsi Riau dapat kita lengkapi,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, ingin mengetahui kekuatan dari rumah sakit Provinsi agar jika terjadi kekurangan kita bantu supaya Ketika memasuki keadaan kritis seperti menghadapi Pilkada serentak 2020 yang mana beresiko tinggi terjadi penularan.

Untuk diketahui, dalam rakornis tersebut fokus pada pembahasan fasilitas 48 Rumah Sakit rujukan yang ada di provinsi Riau serta meningkatkan tenaga medis seperti perawat dan dokter dan nantinya akan ada pelatihan perawat untuk ruang ICU dan juga ruang isolasi mandiri.

Turut hadir Direktur P2PTM Dr Cut Putri Arianie, Direktorat Surkarkes Endang, perwakilan 48 Rumah sakit Rujukan dan perwajulan Puskesmas Kabupaten/Kota Provinsi Riau.

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close