Di Kecamatan Tampan Banyak Pasien Positif Covid, Pemko Pekanbaru Gelar Rapid Test Massal

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar rapid test massal di Kecamatan Tampan, Selasa (12/2020). Seperti diketahui, saat ini Kecamatan Tampan merupakan daerah dengan pasien positif Covid-19 terbesar di Kota Pekanbaru, yakni 14 orang berdasarkan data terbaru Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekanbaru.

Sebanyak 500 alat rapid tes dipersiapkan untuk rapid test massal ini, yang akan digelar di beberapa titik. Diantaranya di Kantor Lurah Sialang Munggu, dan di Pasar Simpang Baru Panam, Kelurahan Tuah Karya.”Dua kelurahan ini menjadi sasaran karena menjadi daerah terbanyak kasus Positif Covid-19.

Ada juga yang datang dari luar berpotensi menularkan ke masyarakat, maka kita lakukan rapid test sebagai screening awal dalam menentukan reaktignya terhadap Covid-19,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, M Amin.

Ia menjelaskan, test rapid merupakan upaya mendeteksi dini penyebaran virus Corona penyebab Covid-19 tersebut. Nantinya, jika warga yang mengikuti tes tersebut dan reaktif, akan dilakukan tes swab kemudian.“Ketika hasilnya positif maka pasien langsung menjalani isolasi,” pungkasnya.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama