NasionalOlahraga

Daftar Ranking Badminton Terbaru, Indonesia Masih Berkuasa di Ganda Putra

Meski absen di turnamen badminton sepanjang Januari 2021, ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya masih menguasai daftar peringkat badminton Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Pun demikian dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga masih ada di peringkat ke-dua di bawah The Minion dalam ranking badminton terbaru yang dirilis BWF Selasa (2/2/2021).

Marcus/Kevin absen dari Leg Asia. Namun, tabungan 106.853 poin dari hitungan peringkat sebelumnya masih belum terkejar oleh rival-rivalnya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tampil di Leg Asia mampu menambah poin mereka dari 97.557 poin menjadi 100.557 poin.

Sebagai informasi, posisi pemain seharusnya ditentukan dari akumulasi 10 poin terbanyak dari seluruh turnamen yang diikuti dalam rentang 52 pekan terakhir.

Adapun, situasi luar biasa akibat Covid-19 membuat BWF tetap mempertahankan koleksi poin para pemain dari perhitungan peringkat sebelumnya yaitu 17 Maret 2020.

Aturan ini menjadi semacam kompensasi bagi para pebulu tangkis yang tidak dapat bertanding selama pandemi. Sementara pemain yang lebih beruntung bisa mendulang poin dari seluruh turnamen resmi yang mereka ikuti setelah Maret 2020.

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close