BolaOlahraga

Arteta Akui Liverpool Bermain Lebih Baik Usai Arsenal Kalah 1-3

Wajahriau.com – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berkomentar mengenai hasil buruk yang dirarih timnya di pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. Bertamu ke markas Liverpool, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, Arsenal takluk 1-3 dari tim tuan rumah.

Arsenal sejatinya berhasil unggul lebih dulu lewat gol Alexandre Lacazette di menit ke-25. Namun hanya beberapa menit berselang Sadio Mane membuat laga kembali imbang. Liverpool kemudian menyudahi perlawanan Arsenal dengan menambah dua gol lewat aksi Andy Robertson (34’) dan Diogo Jota (88’).

Usai laga, Arteta mengakui kalau tim lawan bermain lebih baik timbang anak-anak asuhnya di laga kali ini. Menurut Arteta salah satu kesalahan terbesar timnya adalah dengan membiarkan Liverpool mencetak gol penyeimbang di babak pertama.

“Kami berada dalam permainan dan memberikan perlawanan dengan cukup baik. Kenyataannya mereka lebih unggul dari kita dalam banyak aspek. Anda bisa melihat ada beberapa fase,” ujar Arteta, seperti dilansir dari okezone, Selasa (29/9/2020).

“Mereka mencetak gol terlalu balasan dengan sangat cepat (setelah gol Arsenal). Saya pikir itu salah satu kesalahan besar dari kami. Kemudian kami juga merasa memiliki peluang di babak kedua,” tambahnya.

“Kami mungkin tidak memiliki peluang terbaik dalam pertandingan ini. Anda harus memasukkan bola dengan segera gawang saat Anda menghadapi lawan seperti mereka (Liverpool),” lanjut Arteta.

Terlepas daripada hasil akhir, Arteta mengaku sudah sangat puas dengan permainan yang ditunjukkan timnya di laga kali ini. Pelatih Spanyol itu ingin para pemainnya bisa terus menjaga ambisi serupa hingga akhir musim nanti.

“Saya sangat senang dengan cara tim berkompetisi dan terus percaya. Ini adalah standar yang harus kami capai. Kami berada dalam perjalanan yang berbeda. Mereka telah bersama selama lima tahun, kami telah menjalani beberapa bulan” sambungnya.

“Jalan kita masih panjang dalam banyak hal. Jadi mari kita perbaiki semua dan kembali dengan lebih baik untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Arteta.

Setelah ini, Arsenal akan menghadapi Sheffield United di pekan keempat Liga Inggris 2020-2021. Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekan menjamu The Blades pada Minggu 4 Oktober 2020 nanti.

Editor: Daus

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close