PolitikRiau

Golkar Keluarkan SK Dukungan Untuk Empat Calon Kepala Daerah Di Riau

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar baru saja menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan untuk empat bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Provinsi Riau.

Adapun keempat pasang calon yang didukung Partai Golkar pada Pilkada serentak 2020 di Provinsi Riau antara lain, untuk Pilkada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) ada nama Andi Putra, yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPRD Kuansing, ia akan berpasangan dengan Suhardiman Amby, mantan Anggota DPRD Provinsi Riau selama dua periode.

Kabupaten Indragiri Hulu, Golkar mengusung nama Rezita Meylani Yopi, istri Bupati aktif Yopi Arianto ini akan berpasangan dengan Kepala Bappeda Kabupaten Indragiri Hulu, Junaidi Rachmat.

Kemudian Kabupaten Pelalawan, ada nama Adi Sukemi, Ketua DPRD Pelalawan dan mantan Anggota DPR RI 2009-2014 ini akan berpasangan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakamenag) Pelalawan, Mummad Rais.

Sedangkan di Kabupaten Siak, Golkan akan mengusung Said Arif Fadillah, ASN yang menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Siak ini akan berpasangan dengan Sujarwo, politisi Partai PAN Siak.

Calon – calon yang telah diusulkan DPD I Golkar Riau tersebut, telah diseleksi oleh DPP Partai Golkar dengan mempertimbangkan hasil survey dan masukan dari tokoh masyarakat.

“(Yang) jelas, ini sesuai dengan pernyataan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartaro dan Waketum/Korbid DPP, Ahmad Doli Kurnia, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati diusung, pasti memperioritaskan kader Partai Golkar,” ungkap Ketua Bappilu DPP Partai Golkar, Idris Laena, Minggu (12/7/2020).

Idris Laena juga menyebutkan terget Golkar pada Pilkada di Riau yang akan digelar pada bulan Desember 2020 ini adalah 60 persen dari 9 Kabupaten/ Kota, atau enam kepala dan wakil kepala daerah.

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close