Manager SPBU SPR Mengatakan Koperasi Pengganti yang Lama Masih Menumpang di Kantor SPBU Bagan Punak

Minggu, 19 Mei 2024

Daerah97 Dilihat

Wajahriau.com, Rokan Hilir – Baru- baru ini sempat mencuat publikasi di salah satu media online Nadariau.com terbitan April (22/04/2024) salah satu sumber media terkait pemberitaan adanya laporan Ketua IMR (Ikatan Milenial Riau) sehingga sempat dipanggil dan diperiksa APH Ditreskrimsus Polda Riau Senen tanggal 22/04/2024 terkait laporan Ikatan Milenial Riau (IMR) yang melibatkan permasalahan Koperasi Tuah Nelayan Pesisir dan SPBU milik BUMD Rokan Hilir.

Bahkan dalam sesi publikasi media online, Ketua IMR dalam pemberitaan sempat mencuat terkait legalitas Koperasi TNP berafiliasi ikut mengelola distribusi untuk kepentingan masyarakat Rohil khususnya nelayan.

Bahkan menurut hasil pemberitaan, IMR menyebutkan karena setelah kita melakukan investigasi dan pengecekan secara mendetail, ternyata Koperasi tersebut teregister di Kemenkop, itu beda dengan pelang merk baik secara alamat juga beda, akan tetapi AHU sama.

Korelasi keterkaitan diduga SF, apakah sebagai mantan Ketua Koperasi Tuah Nelayan Pesisir (TNP) belum terjawab saat di konfirmasi melalui Whatshapp yang sudah terpublikasi oleh awak media. Untuk menelisik hal tersebut masih perlu di klarifikasi ke SF langsung atas kebenaran status tersebut.

Sabtu (18/05/2024) sekitar pukul 09.00 wib pagi, awak media mencoba untuk mengklarifikasi ke SF terkait seputar kasus laporan
masuk ke APH, Apa gerangan yang terjadi dengan Koperasi Tuah Nelayan Pesisir (TNP) tersebut setelah bekerjasama dengan SPBU SPR anak perusahaan binaan BUMD Pemda Rokan Hilir kini masih menjadi buah bibir & perbincangan publik Rokan Hilir.

SPBU SPR kerap mendapat sorotan, kritikan dari masyarakat Rokan Hilir, termasuk dalam tempo enam bulan sebelumnya sampai saat ini sudah dua kali terjadi estapet pergantian kepemimpinan manajer SPR SPBU.
Kontroversi masa estapet dari Manager lama kini Manager baru SPR SPBU ikut menjadi sorotan publik kasus ini harus diklarifikasi untuk pembenahan dan koreksi.

Awak media mencoba mengkonfirmasi ke SF Manajer SPBU SPR melalui telefon seluler langsung terangkat sekitar pukul 08.40 Wib pagi awak media mempertanyakan kronologis sengkarut Koperasi TNP tersebut, berdasarkan pemberitaan yang sudah mencuat, SF menjawab konfirmasi awak media dari jawaban pertama tersebut, mengatakan yang pernah di publikasikan oleh media tersebut, itu berita lama Bg, terkesan beliau sedikit enggan melayani untuk dikonfirmasi masuk kepertanyaan yang lain.

Sebelum konfirmasi berakhir terputus, awak media sempat mengkonfirmasi, apakah Koperasi baru pengganti posisi berkantornya alamat di mana? Menurut pengakuan Manager SF, masih menumpang di Kantor SPBU Jalan Lintas Bagansiapiapi, Kecamatan Bagan Punak.

Paska adanya laporan pimpinan IMR di Polda Riau, diduga SF adalah mantan Ketua Koperasil Tuah Nelayan Pesisir yang di depak dan dihentikan kerjasamanya dengan manajemen SPBU SPR. Uniknya meskipun diduga sebagai Mantan pimpinan koperasi TNP pernah di laporkan terpublikasi ke publik, namun posisi jabatan SF dapat apresiasi dan promosi justru jabatan mentereng naik posisi kini menjabat diangkat jadi Manager SPBU SPR, anak perusahaan dari BUMD Pemda Rokan Hilir.

Pada sesi terakhir, awak media ingin melanjutkan pertanyaan & konfirmasi seputar koperasi pengganti baru dari koperasii Tuah Nelayan. SF menjawab via whatshapp,”langsung saja ketemu pengurus Koperasi di kantor.

Nasib SF sungguh beruntung meskipun koperasi Tuan Nelayan Pesisir yang sudah dihentikan kerjasamanya dengan SPR SPBU kebetulan diduga beliau adalah pimpinan koperasi yang didepak tersebut. Namun posisi jabatan justru semakin mentereng naik status jabatan baru. Dari posisi dari pengurus inti koperasi TNP kini naik pangkat di lantik menjabat SPBU SPR yang berlokasi di jln Lintas Bagansiapiapi kecamatan Bagan Punak .

Berdasarkan hasil monitoring hari ini awak media di lapangan SPBU SPR memang sudah ada berdiri plang kantor koperasi pengganti dan koperasi yang tersandung pelaporan dari Ikatan Milenial Riau (IMR) tersebut.**(Rudy.H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *