Bupati Rohul Tinjau dan Pastikan Pelaksanaan Ujian Sekolah Berjalan Lancar

Selasa, 14 Mei 2024

Daerah99 Dilihat

Wajahriau.com, Rohul – Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Rokan Hulu dibawah naungan Dinas Pendidikan Rokan Hulu sedang melaksanakan Ujian Sekolah dimana hasil ini sebagai penentuan Kelulusan bagi para Pelajar baik tingkat SD maupun SMP.

Dalam pelaksanaan Ujian Sekolah (US) ini, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman bersama Kepala Dinas Pendidikan Rohul Damri Poti dan Kabid SD serta Kabid SMP melakukan peninjauan langsung ke beberapa Sekolah yang sedang melaksanakan Ujian. Senin (13/5/2024)

Saat melakukan penilaian terlihat Bupati Sukiman memasuki ruang kelas pelaksanaan ujian di SMPN 1 Rambah dan SDN 002 Rambah, Pasir Pengaraian. dimana sebagai Bupati H.Sukiman memberikan motivasi serta semangat kepada murid peserta ujian.

“Ujian ini bukan hanya sekadar evaluasi, tetapi juga momentum untuk menunjukkan potensi yang dimiliki setiap siswa-siswi. Saya bersyukur pelaksanaan ujian kali ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Sukiman

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung proses ujian berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

“Dalam menjalani ujian ini, saya berharap seluruh siswa-siswi dapat menjalankannya dengan tenang dan penuh keyakinan serta lulus semuanya,” harap Sukiman.

Usai memantau US, momen menarik pun terjadi saat itu. Di mana Bupati Sukiman langsung menuju ruangan guru SMPN 1 Rambah. Di sana Bupati Sukiman menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan penuh keakraban bersama para guru, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Selanjutnya, Selaku Kepala Dinas Pendidikan,Damri Poti menyampaikan bahwa adapun Jumlah siswa yang saat ini melaksanakan Ujian Sekolah sebanyak 19.219 Siswa se Rohul dari SD dan SMP yang dimulai pada tanggal 13 sampai dengan 18 Mei 2024.

Dalam pelaksanan US tahun ini, peserta ujian tingkat SD kelas VI (6) sebanyak 11.763 siswa dan SMP kelas IX (9) sebanyak 7.456 siswa.

“Hari ini (Senin, 13 Mei 2024), seluruh siswa-siswi kelas 6 SD dan kelas 9 SMP se-Rohul melaksanakan US secara serentak. Alhamdulillah pelaksanaan US berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Damri Poti. (Kominfo/Mega).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *