H. Suryanto Hadiri Undangan Keluarga Bapak Darsono Dalam Acara Peresmian Tugu Nelayan di Pulau Halang

Senin, 22 April 2024

Daerah81 Dilihat

Wajahriau.com, ROKAN HILIR |Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Rokan Hilir (IKM-R) Jakarta H. Suryanto menghadiri undangan keluarga dari bapak Darsono dalam satu acara peresmian Tugu Nelayan di Pulau Halang, Kecamatan Kubu Babassalam (Kuba) Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (21/04/2024).

Di sela-sela acara peresmian Tugu Nelayan itu, kepada wartawan H Suryanto mengapresiasi  kekompakan keluarga bapak Darsono dan Ibu Ita Lesmi (Alm) yang begitu peduli dengan dunia pendidikan dan terhadap kemajuan daerah kampung halaman.

” Pembangunan Tugu Nelayan ini merupakan distinasi wisata Rokan Hilir. Nah kalau pemda itu jeli pulau halang ini bisa dijadikan tempat wisata karena pulau halang merupakan pulau yang bersejarah di Rokan Hilir,” sebut Suryanto.

Menurut Ketua IKM Rohil Jakarta ini, dengan dijadikan Pulau Halang dinasti wisata tentu bisa meningkatkan Pendapatan Aali Daerah (PAD) .

“Dengan di resmikan nya Tugu  Nelayan ini secara tidak langsung  dapat  bermafaat di jadikan Destinasi Wisata  tentu nya orang-orang di luar Pulau Halang dan Rohil umum setiap berkunjung ke Pulau Halang sudah pasti menyempatkan diri untuk berkung dan berfoto Selfi di tugu Nelayan ini, “kata Suryanto.

Dijelaskan Suryanto, Pada momen-momen tertentu seperti Bakar Tongkang  Imlek dan Cing Beng sudah pasti masyarakat perantau kembali untuk melaksanakan Ritual nya.  Disela-sela itu juga mereka pasti ingin berkunjung ke tempat-tempat wisata sudah barang tentu banyak manfaat yang di dapat oleh  Pemda dan masyarakat  dari moment ini.

“Untuk itu pemda juga harus memperhatikan tranportasi untuk menuju destinasi wisata tersebut agar wisatawan merasa nyaman, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *