Polres Inhil Lakukan Verifikasi Penerimaan Calon Anggota Polri

Kamis, 18 April 2024

Daerah91 Dilihat

Wajahriau.com, INDRAGIRI HILIR – Polres Indragiri Hilir (Inhil) telah melaksanakan verifikasi dan pelaksanaan rikmin awal untuk Taruna Akpol pada penerimaan terpadu calon anggota Polri Tahun 2024 di Panbarim (Panitia Perbantuan Penerimaan) Polres Inhil, Rabu (17/4/2024).

Pada kegiatan verifikasi tersebut dipantau oleh Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melalui Wakapolres Kompol Indra Lukman Prabowo, Kabag SDM Kompol Bachtiar, dan dihadiri perwakilan Dinas Disdukcapil dan Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil, Kasipropam AKP Ismail, Kasiwas Ipda Zulhendri Syahputra dan Ketua LSM Inhil Mandiri Zulkifli dan seluruh Panitia Panbanrim Polres Inhil.

Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan melalui Kabag SDM Kompol Bachtiar menyampaikan penerimaan anggota Polri ini meliputi Akpol, Bintara dan Tamtama.

Adapun jumlah registrasi pendaftaran online sebanyak 175 orang, yang terdiri dari Akpol 9 orang, Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) 141 orang, Ba Humas 8 orang, Ba Nakes 3 orang, Ba Hukum 2 dan TA PTU 12 orang.

“Jumlah yang sudah terverifikasi sampai hari ini berjumlah 64 orang. kami mengajak kepada adik- adik yang memenuhi persyaratan segera mendaftar lewat registrasi online dan melaksanakan verifikasi karena waktunya cukup singkat,” tuturnya.

“Yang mana untuk Taruna Akpol pada tanggal 19 sudah mengirimkan hasil pemeriksaan administrasi awal dan Bintara serta Tamtama sampai tanggal 25 April,” tambah Kompol Bachtiar.

Lanjutnya, Jajaran Polres Inhil berharap animo pendaftaran tahun ini meningkat dari tahun kemarin, karena animo yang besar otomatis mempengaruhi jumlah kouta penerimaan anggota Polri yang berasal dari Putra-putri Kabupaten Inhil.

“Sampai hari ini yang sudah teregistrasi dan terverifikasi mayoritas dari calon anggota Polri Polisi Tugas Umum,” kata Kabag SDM Kompol Bachtiar.

“Bagi adik-adik yang masih ragu tentang cara pendaftran online dapat melihat dimedsos sdmpolresinhil atau datang langsung ke Polres Inhil. Kegiatan verifikasi baik hari libur sampai tanggal 25 April tetap kita laksanakan,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *