DPRD Rohul Gelar Rapat Paripurna, Membahas Hasil Reses Masa Sidang Kedua Tahun 2024

Senin, 25 Maret 2024

Daerah54 Dilihat

Wajahriau.com, ROKAN HULU |Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hulu (Rohul) telah menggelar Rapat Paripurna yang membahas hasil reses dari masa sidang kedua tahun 2024. Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Rohul, Nono Patria Paratama, SE, bersama Hardi Candra, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Zaki, Anggota DPRD, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu pada hari Senin (26/02/2024).

Rapat ini berlangsung di kantor DPRD Rohul yang terletak di jalan Panglima Sulung, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah. Anggota DPRD memaparkan aspirasi hasil reses dari Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Karneng Dimara Lubis, Mukhlizar, SH, Rusdi, dan Mahmud mempresentasikan hasil reses dari Dapil 1 hingga Dapil 4. Hasil reses tersebut mencerminkan aspirasi dan kebutuhan langsung masyarakat.

Para anggota DPRD Rohul terlibat langsung dalam proses reses, mendengarkan aspirasi, keluhan, dan masukan masyarakat. Ini menjadi momentum penting dalam komunikasi antara wakil rakyat dan masyarakat yang mereka wakili. Aspirasi meliputi infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lingkungan, menjadi bahan evaluasi bagi pembuatan kebijakan.

Sekda Muhammad Zaki memberikan apresiasi terhadap hasil reses yang disampaikan oleh anggota DPRD Rohul. Partisipasi aktif mereka menunjukkan peduli dan kesediaan untuk mewujudkan kemajuan bagi daerah dan masyarakat yang mereka wakili. Rapat Paripurna menjadi ajang untuk mendalami persoalan masyarakat dan mencari solusi bersama.

Sinergi antara DPRD, pemerintah daerah, dan masyarakat menjadi kunci dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif. DPRD Rohul berkomitmen untuk terus mendengarkan suara dan aspirasi masyarakat, serta menjadi jembatan antara kepentingan rakyat dan pembuat kebijakan.

Rapat Paripurna ini menandai langkah awal dalam implementasi hasil reses ke dalam program pembangunan dan kebijakan pemerintah daerah. Dengan demikian, aspirasi masyarakat dapat menjadi kenyataan yang nyata dan berdampak positif bagi semua pihak. Gotong royong dan kerja sama kokoh diharapkan membawa Rohul menuju kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik.(Mega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *