Sekda Hadiri Safari Ramadhan : Memperkuat Persatuan dan Kesatuan dalam Memasuki Bulan Suci

Jumat, 22 Maret 2024

Daerah93 Dilihat

Wajahriau.com, ROKAN HULU |Momentum kebersamaan dan kebersihan rohani tercipta di Masjid Al-Fallah Kembang Damai, Kecamatan Pagarantapa Darussalam, saat Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melakukan Kunjungan Safari Ramadhan.

Acara tersebut diselenggarakan dengan kehadiran yang anggun, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Muhammad Zaki, S.STP, M.Si, yang memperkaya suasana dengan pesan-pesan kebersamaan dan spiritualitas. Ceramah agama yang disampaikan oleh H. Zulkipli Syarif, S,Ag, M.Pdi, kepala kantor kementerian agama kabupaten Rokan Hulu, menjadi pijakan spiritual bagi para hadirin, sekaligus sebagai pembuka dan penutup acara dengan doa.

Sebelum rangkaian Safari Ramadhan dimulai, pemberian bantuan sosial menjadi sorotan utama. Diantaranya, bantuan Al-Qur’an, dana untuk kaum duafa, anak yatim, serta paket sembako dari berbagai lembaga, menandai komitmen pemerintah dalam memperhatikan dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Sekda Muhammad Zaki menyampaikan ucapan terima kasih kepada Desa Kembang Damai atas keramah-tamahannya serta mengajak masyarakat untuk menjaga silaturahmi dan meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan. Beliau juga menggarisbawahi pentingnya membaca Al-Qur’an dalam menenangkan hati dan memperkuat spiritualitas.

Tak lupa, dalam arahannya, Sekda Zaki mengajak masyarakat untuk kembali bersatu pasca-proses pemilu, dengan mengutamakan persatuan demi kemajuan daerah. “Beda pilihan itu sudah biasa tapi persatuan dan kesatuan menjadi pondasi kita untuk membangun daerah kita untuk lebih maju lagi untuk ke depannya,” ujarnya penuh semangat.

Kunjungan Safari Ramadhan ini tidak hanya sebagai bentuk bakti pemerintah kepada masyarakat, tetapi juga sebagai momen untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dan warganya. Diharapkan, momentum ini dapat menjadi tonggak awal dalam membangun persatuan dan kesatuan yang kokoh, menuju kemajuan yang lebih baik bagi Kabupaten Rokan Hulu.(Mega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *