Kesejahteraan Masyarakat, Pembangunan Infrastruktur dan SDM Akan Terus Dilanjutkan

Selasa, 19 Maret 2024

Daerah100 Dilihat

Wajahriau.com, INDRAGIRI HILIR |Haji Herman dengan tegas mengatakan pembangunan infrastruktur akan dilanjutkan demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan Haji Herman yang merupakan putra kelahiran Tembilahan itu saat diskusi panel pada kegiatan musrenbang tingkat Kabupaten Indragiri Hilir di gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa, (19/3/24).

“Pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat akan terus dilanjutkan,” kata Haji Herman yang juga sebagai Penjabat (Pj) Bupati Inhil saat menjadi playmaker dalam diskusi panel.

Peningkatan infrastruktur merupakan salah satu faktor penunjang peningkatan ekonomi Masyarakat, baik itu peningkatan perbaikan dan pembangunan badan jalan penghubung ibu kota kabupaten ke seluruh kecamatan.

Terbukti kelanjutan infrastruktur di Indragiri Hilir, seperti progres pembangunan badan jalan Terusan Mas menuju Makan Tuan Guru Sapat yang tahun ini akan segera selesai dengan anggaran Rp50 Miliar.

Juga melanjutkan pembangunan turap di beberapa wilayah rentan terjadinya abrasi dalam rangka mencegah kerusakan kebun Masyarakat petani di wilayah pesisir.

Bukan hanya dari segi pembangunan infrastruktur, Haji Herman juga menegaskan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hillir akan terus berupaya melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dia mengatakan peningkatan SDM salah satu faktor krusial dalam mendorong transformasi ekonomi serta sebagai modal utama untuk menuju kesejahteraan Masyarakat Indragiri Hilir.

“Urgensi pembangunan sumber daya manusia menjadi faktor kunci utama agar Masyarakat bisa bertahan dalam memenuhi kebuth hidup,” terangnya.

Untuk diketahui, pada saat Musrembang, Pj Bupati Inhil, Haji Herman, menerima dokumen pokok pikiran (Pokir) DPRD Kabupaten Inhil tahun 2025 yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Inhil, Edi Gunawan, di gedung engku kelana Tembilahan.

Anggaran yang telah tertuang dalam pokok pikiran DPRD Inhil tersebut merupakan support atau dukungan Haji Herman kepada Masyarakat agar anggaran tersebut tepat sasaran bisa dirasakan oleh seluruh Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *