Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Inhil Akan Gelar Pasar Murah di 42 Titik dari 20 Kecamatan

Sabtu, 16 Maret 2024

Daerah58 Dilihat

Wajahriau.com, INDRAGIRI HILIR | Untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan menggelar operasi pasar murah.

Operasi pasar murah tersebut akan digelar di 42 titik di 20 Kecamatan selama Ramadhan yang diawali di Kecamatan Tembilahan Kota, disusul Kecamatan Kateman yang sudah melaksanakan.

Hari ini pada Sabtu, 16 Maret 2024, Penjabat (Pj) Bupati Inhil, Herman membuka operasi pasar murah di Jalan M Boya lapangan Balai Rakyat Sungai Guntung Kecamatan Kateman.

“Operasi pasar murah dilaksanakan dalam bulan Ramadhan untuk meringankan beban masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,” ungkap Herman didampingi Kadisperindagtri, Camat dan Unsur Forkopincam Kecamatan Kateman.

Herman juga menambahkan, operasi pasar murah tersebut terbuka untuk masyarakat umum, dimana masyarakat bisa langsung membeli berbagai macam sembako yang disediakan.

Selain membantu masyarakat, operasi pasar murah juga menjadi langkah pemerintah daerah dalam memulihkan perekonomian serta mengendalikan inflasi daerah.

Terakhir Herman mengharapkan dengan adanya operasi pasar murah dapat membantu dan menjaga kesetabilan ekonomi.

“Semoga kegiatan ini  bisa menjaga, menekan kenaikan inflasi Inhil,” tutup Pj Herman.

Untuk diketahui, sebanyak 42 titik di 20 Kecamatan akan dilaksanakan operasi pasar murah menyediakan beras kayu manis, minyak vipco, gula curah, telur,tepung, bawang merah dan bawang putih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *