MTQ ke XXIV Tingkat Kabupaten Rokan Hulu: Wabup Indra Gunawan Janjikan Hadiah Umroh Bagi Juara 1 Hafiz Quran 30 Juz

Rabu, 13 Maret 2024

Daerah106 Dilihat

Wajahriau.com, ROHIL | Malam pembukaan Helatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-24 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyajikan kilauan meriah yang memukau. Acara ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu, serta dihiasi dengan kembang api yang menari-nari di langit malam Dataran Tinggi Pematang Baih, Senin (26/02/2024) pukul 22.00 WIB.

Di hadiri juga para istri kepala dinas, istri camat, istri kades, dan ribuan masyarakat Rokan Hulu yang turut memeriahkan malam pembukaan MTQ ke-24 ini.

Rangkaian malam pembukaan MTQ ke-24 Rohul dimulai dengan pawai devile oleh kafilah dari seluruh kecamatan di kabupaten tersebut, dilanjutkan dengan tarian tepak sirih sebagai tanda persembahan dalam berbagai agenda besar.

Ketua Panitia, Asisten 1 Setda Rohul, H. Fhatanalia Putra, memberikan laporan bahwa MTQ ini akan berlangsung hingga 1 Maret 2024 dengan 8 cabang perlombaan untuk anak-anak dan dewasa. Hasil dari MTQ ini akan menjadi ajuan pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai pada April 2024.

Dalam arahannya, Wabup H. Indra Gunawan mengungkapkan bahwa pelaksanaan MTQ ke-24 di Kabupaten Rokan Hulu dimulai dengan kemeriahan pawai taaruf dan pelantikan dewan hakim serta majelis hakim. Beliau menegaskan pentingnya Al-Quran sebagai petunjuk jelas bagi umat manusia, yang membawa pesan-pesan kebijaksanaan, keadilan, dan kasih sayang. Wabup berharap MTQ ini dapat menumbuhkan semangat cinta terhadap Al-Quran dan menjadikannya pedoman utama dalam kehidupan sehari-hari.

Wabup juga menyampaikan selamat kepada para kafilah yang mengikuti MTQ ke-24 tingkat Kabupaten Rokan Hulu, mengajak mereka untuk memanfaatkan momentum ini untuk menunjukkan pengetahuan, pemahaman, dan pengamalan isi Al-Quran.

Di akhir sambutannya, Wabup berjanji memberikan hadiah umroh ke Tanah Suci Makkah bagi juara pertama penghafal Al-Quran 30 Juz. Hadir dalam acara ini, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho, SH. M.I.P, yang diwakili oleh Perwira Penghubung (Pabung) Rohul Mayor Inf Andre Suardi, S. Sos, Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, SIK, MH, serta tokoh-tokoh penting lainnya.(Mega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *