Pj Bupati Inhil: Optimalkan Zakat dan Infaq Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Pemerataan Pendapatan

Senin, 11 Maret 2024

Daerah104 Dilihat

Wajahriau.com, INDRAGIRI HILIR – Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman meminta kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk mengoptimalkan penghimpunan Zakat dan Infaq dari ASN se Inhil.

Hal tersebut disampaikan Herman saat menggelar rapat terbatas bersama pengurus BAZNAS Ketua MUI Inhil di ruang rapat di kediaman rumah dinas bupati, Tembilahan, Senin, (11/03/2024).

“Hal ini menjadi perhatian kita semua, khususnya bagi lembaga pengelola zakat, untuk dapat meningkatkan kesadaran berzakat dan berinfaq para ASN beragama Islam,” kata Herman.

Kesadaran zakat dan Infaq tersebut dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan keadilan sosial, serta meningkatkan hasil guna dan daya guna zakat, serta mendukung pertumbuhan ekonomi.

Zakat merupakan salah satu bentuk ibadah yang memiliki kontribusi penting dan strategis bila ditinjau dari aspek ajaran Islam.

Hal ini dikarenakan zakat merupakan salah satu instrumen pemerataan pendapatan yang berperan dalam pembangunan kesejahteraan umat.

“Kita harus mendukung pengembangan potensi zakat dalam menggerakkan perekonomian masyarakat secara luas di Inhil,” papar Herman.

Untuk itu Herman menghimbau kepada seluruh ASN melalui Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Inhil bersama-sama mengumpulkan zakat yang nanti bisa di salurkan oleh BAZNAS Inhil.

Sebab, lanjut Herman, zakat mengandung misi sosial dan tujuan yang sangat jelas terhadap kemaslahatan umat manusia. Serta untuk menemukan solusi yang tepat terhadap masalah kemiskinan, kesenjangan sosial dan pemerataan pendapatan.

“Ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan umat Islam di Inhil.” Tutupnya.

Untuk diketahui, rapat terbatas tersebut dihadiri Ketua Baznas Inhil H M Yunus Hasby beserta pengurus serta ketua MUI Inhil Drs H Azhari Syukur MA,

Dan dalam rapat tersebut ada beberapa hal yang menjadi poin pembahasan, yaitu tentang program Baznas Inhil agar selalu bisa bersinergi dengan pemerintah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *