Rumah Nenek Mariam Dapat Bantuan Bedah Rumah, PJID Inhil Ucapkan Terimakasih Kepada Baznas Inhil

Jumat, 08 Maret 2024

Daerah119 Dilihat

Wajahriau.com, INDRAGIRI HILIR | Berawal dari usulan yang diajukan oleh organisasi Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Inhil, akhirnya rumah seorang lansia yang berada di Lorong Merak RT 011/RW 015 Tembilahan mendapat bantuan bedah rumah.

Mariam, wanita berusia 93 tahun yang tinggal bersama seorang cucunya merasakan kebahagiaan tak terhingga setelah rumahnya yang tidak layak huni kini tengah dalam proses pengerjaan bedah rumah agar menjadi tempat tinggal yang layak dan nyaman.

Begitu juga halnya dengan pengurus PJID Inhil yang juga turut merasakan kebahagiaan atas bantuan bedah rumah yang disalurkan Baznas Inhil kepada nenek Mariam.

Ketua PJID Inhil, JB Gian B Marbun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas Inhil yang telah merespon positif terhadap usulan bedah rumah milik nenek Mariam yang kondisi tempat tinggalnya sungguh sangat memprihatinkan.

“Kami dari PJID Inhil sekaligus mewakili nenek Mariam dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada Baznas Inhil yang telah menyalurkan bantuan untuk bedah rumah,” ungkap Marbun.

Sementara itu, Sekjen PJID Inhil Arbain menambahkan kegiatan bedah rumah oleh Baznas ini merupakan contoh nyata dari pemanfaatan zakat, infak, dan sedekah yang diberikan oleh masyarakat untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Program-program seperti ini tidak hanya memberikan manfaat langsung dalam bentuk tempat tinggal yang layak, tetapi juga memberikan inspirasi dan mendorong lebih banyak pihak untuk terlibat dalam kegiatan amal dan sosial,” tutur Arbain.

Terpisah, Ketua Baznas Inhil, Yunuz Hasby kepada awak media mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pelaksanaan bedah rumah nenek Mariam.

“Terimakasih juga kepada PJID Inhil yang telah melakukan pendampingan administrasi mulai dari awal hingga pelaksanaan bedah rumah Nenek Mariam sedang dalam proses pengerjaan,” tutur Yunus Hasby.

Selain itu, Yunus Hasby juga menyampaikan bahwa bedah rumah milik Nenek Mariam ini juga telah memenuhi unsur tiga asas (Syar’i, Regulasi, NKRI) dan telah lolos audit syariah penyaluran dan zakat.

“Jadi tidak hanya bantuan bedah rumah saja yang di salurkan, Baznas Inhil juga akan menyalurkan bantuan berupa peralatan dapur dan kebutuhan pokok untuk nenek Mariam,” tutup Ketua Baznas Inhil, Yunus Hasby.(Tim pji-d )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *