Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Gesa Penyelesaian Bimtek Para Saksi Untuk di Tempatkan di TPS Nanti

Kamis, 08 Februari 2024

Daerah96 Dilihat

Wajahriau.com, INDRAGIRI HILIR | Pemilihan Umum sudah diambang pintu, dengan menunggu tinggal menghitung hari lagi,tinggal partai Solidaritas Indonesia PSI, gesa, mematangkan para saksi untuk mengawal pemungutan dan penghitungan suara di setiap tempat pemungutan suara atau di TPS nantinya.

Ini disampaikan Yevi siskasari Sekretaris Jenderal Partai solidaritas Indonesia,kabupaten Indragiri hilir, menjelaskan,bahwa PSI dapat mengantisipasi jikalau ada kecurangan di TPS mulai dari perusakan surat suara, manipulasi pemilih ganda,ungkap Siska yang juga caleg nomor urut 2,dari wilayah dapil 1,yang nota Bene kecamatan kota,dan kecamatan tembilahan hulu.

Karna kami dari PSI bertekad untuk mengisi semua saksi di TPS.

“Kemudian para saksi kami dari PSI butuh proses bimbingan teknis untuk pengawasan saksi kami untuk pemilu legislatif, PSI juga sudah membuat daftar saksi sesuai dengan nama, alamat, dan TPS di beberapa tempat” ujarnya Siska seraya sambil lemparka senyum manisnya.

Dengan demikian kita saat ini telah memperkuat saksi partai PSI disetiap TPS nantinya.

Disamping itu juga yevi siskasari,juga minta doa restu dan juga menyampaikan untuk para saksi PSI, juga dapat membawa sanak saudara, handai Tolan, serta teman kerabat para saksi dapat dibawa untuk memilih Yevi siskasari caleg dari dapil 1, nomor urut 2, kabupaten kota kecamatan tembilahan serta kecamatan tembilahan hulu,tambahnya Siska lagi. Rabu (07/02/2024).

Dalam manajemen rekrutmen saksi, PSI, menugaskan tiap TPS harus dijaga satu saksi. Tiap 1, saksi akan dimonitor oleh koordinator saksi dari PSI nantinya.

Maka dari itu saksi kita dari PSI telah dibekali tugas dan tanggung jawabnya serta tata cara pelaporan jika terjadi kecurangan dalam proses pemungutan suara. Selain aspek teknis, pelatihan mencakup nilai-nilai moral dan etika yang harus dikedepankan oleh saksi-saksi PSI. ”Ini dilakukan agar profesional serta tata kelola para saksi menjadi baik dan memahami semua tugas yang akan dilaksanakan,maka dalam hal ini kita selalu memberikan bekal kepada saksi yang kita tempatkan di TPS nantinya,tutup Siska.(R.Simatupang SE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *