Ribuan Tawa Masyarakat Pecah Saat Mendengar Da’wah Ust. Das’at Latief Singgung Soal Tingkah Laku Para Elit Politik, Penguasa dan Para Pejabat

Daerah, Headline653 Dilihat

Wajahriau.com, ROHIL | Ribuan tawa masyarakat pecah bak gemuruh saat menyaksikan Da’wah Ustadz Das’at Latief dalam Tabligh Akbar di Ibukota Bagansiapiapi. Ketika dirinya menyinggung sikap penguasa, para Caleg, para elit politik dan para pejabat yang dinilai memiliki keistimewaan atau ciri khusus dalam menghadapi tahun tahun politik menyongsong Pemilu 2024, Jumat (26/01/2023) malam di Bagansiapiapi.

Ustadz Dr. H. Das’at Latief, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D., adalah ustadz kondang kelahiran Makassar 21 Desember 1973, dimana dalam da’wahnya pada tabligh akbar itu ikut menyampaikan pesan pesan damai kepada masyarakat dalam menghadapi dan memaknai pesta demokrasi menjelang pemilihan umum (Pemilu) yang akan di gelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Mengangkat tema “Memperkuat Persaudaraan Antar Umat Islam” Ustadz Das’at Latief ikut berpesan kepada setiap calon legislatif pemilu 2024, serta kepada para pejabat elit politik dan pejabat pemerintah untuk tidak bersikap sombong, kerna kesombongan adalah merupakan perbuatan syaitan yang tidak disukai oleh Allah SWT.

“Janganlah engkau bersikap sombong, kerna kesombongan adalah teman syaitan yang tidak disukai oleh Allah SWT, dan syaitan adalah musuh yang nyata,” Ujar Ustadz Das’at.

Pelaksanaan Tabligh Akbar bersama Ust. Das’at Latief di pusatkan di Jalan Merdeka Depan Kantor BPKAD Rohil ditengah kota Bagansiapiapi dimulai sekira pukul 21:19 Wib di hadiri dan disaksikan oleh ribuan masyarakat dan sejumlah pejabat tinggi pemerintah daerah Rohil.

Ditengah menghadapi iklim pesta Demokrasi Ustadz Das’at juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak menerima uang atau duit dari salah satu tim sukses atau caleg dalam memperoleh suara masyarakat pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, kerna perbuatan itu disampaikan Ust. Das’at selain dilarang oleh peraturan perundang-undangan hal itu juga dilarang oleh agama.

“Kepada bapak dan ibuk ibuk jangan terima uang sogok, cintai negaramu dengan cara tidak menerima uang sogokan, insya Allah, Allah akan mengangkat orang orang yang baik dan mengangkat martabatnya pada Pemilu 2024 mendatang,” Lanjut Ust Kondang ini.

Disepanjang pemaparan dalam Da’wahnya, Ustadz Das’at ikut mengajak masyarakat yang hadir untuk bersama sama membaca sholawatan kepada nabi besar Muhammad SAW membuat suasana begitu hangat dan penuh dengan kekhusyukan yang mendalam.

“Sesungguhnya Allah SWT bersama para malaikatnya bersholawat kepada nabi Muhammad SAW, maka wahai orang orang yang beriman bersholawatlah kalian kepada Rasullullah dengan sebaik baik bersholawat, ” Ajak Ustadz Das’at.

Ustadz Das’at ikut juga menyampaikan bahwa setiap kehidupan akan mengalami kematian, tidak peduli dia kaya atau miskin, pejabat atau penguasa, cerdik pandai semua akan merasakan yang namanya kematian.

Kepada para kaum ibu, Ustadz Das’at juga berpesan untuk selalu berprasangka baik dan bersikap baik kepada sang suami, bilamana suami sibuk tidak mengangkat telpon jangan berfikir yang bukan bukan, jauhilah berprasangka buruk kerna sesungguhnya berprasangka buruk adalah sifat yang tercela dan penyakit hati yang berbahaya yang dapat membunuh iman sehingga dapat menjauhkan dari ketaqwaan.

Diketahui Kegiatan tabligh akbar bersama ustadz Das’at Latief di Bagansiapiapi tersebut ikut dihadiri dan undang langsung oleh Hanggi Maisya Firdaus caleg DPRD Provinsi Riau dapil 4 (Rokan Hilir) dari Partai Gerindra nomor urut 01, bersama Muhammad Rahul Ketua DPD Gerindra Riau serta Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman yang mana ikut dihadiri oleh sejumlah Pejabat tinggi Pemkab Rohil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dari sisi pengamanan, kegiatan tabligh akbar bersama Ustadz Das’at Latief di Ibukota Bagansiapiapi tampak dikawal ketat oleh sejumlah personil pihak kepolisian Polsek Bangko Polres Rohil dibantu sejumlah petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Rohil tanpak berjaga di sejumlah titik ruas jalan sisi Ibukota.

Dari pihak kepolisian, Kapolsek Bangko Kompol Ihut Manjalo Tua sebelum pelaksanaan tabligh akbar dimulai, di konfirmasi mengatakan sedikitnya 100 personil telah dikerahkan dalam sisi pengamanan acara tersebut.

“Sebanyak 100 personil kepolisian diterjunkan dalam rangka pengamanan tabligh akbar malam ini,” kata Kapolsek Bangko Kompol Ihut Manjalo Tua kepada mediapesisirnews.com, Jumat (26/01/2024).

Disisi lain, Kepala Dishub Rohil Budi melalui salah satu anggotanya di lokasi menyampaikan, Petugas Dishub Rohil mengerahkan lebih kurang sebanyak 16 orang yang dibagi menjadi 4 (empat) tim terdiri dari 4 orang dalam satu tim yang tersebar di 4 titik lokasi disisi ruas jalan ibukota Bagansiapiapi dalam pengamanan alur lalulintas selama proses acara berlangsung. (Lek).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *