DLH Rohil Kerahkan 3 Armada Bersihkan Lumpur di Sepanjang Jalan Protokol Bagansiapiapi

Daerah, Terbaru681 Dilihat

Wajahriau.com– Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau melakukan pembersihan seperti menaikkan lumpur parit/ Drenase menggunakan tiga armada pengangkut lumpur di sepanjang jalan protokol Bagansiapiapi. Rabu (10/01/2023).

Meski dalam suasana cuaca mendung, terlihat para petugas Kebersihan DLH Rohil tampak dengan semangat dan kompak mengambil lumpur di sepanjang bahu jalan, bahkan diatara mereka tidak merasa minder saat percikan lumpur menyiram badan bahkan sampai ke muka.

Muklis alias Tampu sebagai Pengawas Kebersihan DLH Rohil saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan kegiatan pembersihan parit dan pengangkutan lumpur di sepanjang jalan Pahlawan tersebut merupakan atas instruksi Kepala DLH Rohil sebagai antisipasi penanggulangan banjir di ibukota.

“Belakangan ini intensitas hujan sangat tinggi, bahkan disejumlah wilayah di Rohil banyak mengalami kebanjiran, dan kegiatan ini merupakan lanjutan dari hasil rapat koordinasi kemaren dalam penanggulangan banjir di ibukota, maka Bapak Kadis menginstruksikan kepada satgas penanggulangan banjir untuk melakukan pembersihan parit dan lumpur di sejumlah jalan protokol di Bagansiapiapi, maka hari ini kami turun melakukan pembersihan lumpur,” Kata Muklis.

Muklis ikut menjabarkan sedikitnya dalam melakukan pembersihan tersebut DLH Rohil mengerahkan sebanyak 3 (tiga) armada pengangkut lumpur yang dibagi jadi tiga shift.

“Kegiatan pembersihan lumpur di sepanjang jalan protokol Bagansiapiapi ini terdiri dari 3 armada dan 3 shift, diantaranya shift pagi, siang dan shift malam, dimana dalam satu armada jumlah petugas yang ikut sebanyak delapan orang,” Kata Muklis.

Diakhir penyampaian Muklis alias Tampu itu berharap usaha kerja keras dan semangat para petugas Kebersihan serta dukungan dan kesadaran masyarakat, persoalan banjir di Ibukota dapat diatasi segera mungkin. (Lek).

 

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *