Logistik Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Rohil

Daerah, Headline, Terbaru1096 Dilihat

Wajahriau.com, ROHIL | Dua truk kontainer pengangkut logistik surat suara untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 untuk anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPD kloter pertama tiba di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau. Sabtu (06/01/2024) malam.

Dari pantauan media, tampak puluhan personil kepolisian gabungan Polres Rohil bersama Polsek Bangko ikut berjaga mengawal secara ketat menyambut kedatangan 2 (dua) truk kontainer pengangkut logistik surat suara Pemilu 2024 tersebut.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil Supriyanto menyampaikan kedatangan 2 (dua) truk kontainer pengangkut logistik surat suara Pemilu 2024 telah tiba di Bagansiapiapi sekira pukul 19:02 Wib.

“Logistik surat suara Pemilu 2024 untuk Rohil telah tiba mengunakan 2 truk kontainer sekira pukul 19:02 Wib,” Ujar Supriyanto di lokasi.

Selanjutnya, Logistik surat suara untuk Pemilu 2024 di Rohil itu dilakukan bongkar muat di tempatkan didalam Gudang Logistik KPU Rohil tepatnya di Jalan Mulyorejo Bagan Punak Merati.

Ketua KPU Rohil Supriyanto ikut menyampaikan kedatangan logistik surat suara di Ibukota Kabupaten Rohil itu merupakan kloter pertama terdiri dari tiga jenis surat suara yakni surat suara untuk Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), surat suara untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan surat suara untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD Provinsi).

“Ini merupakan kloter pertama yang kita terima, logistik surat suara terdiri dari DPR RI sebanyak 895 Box, DPRD Provinsi sebanyak 895 Box dan untuk DPD sebanyak 364 Box,” Ujar Supriyanto.

Selanjutnya untuk sisa logistik surat suara Pemilu 2024, Ketua KPU Rohil menyampaikan akan dikirim pada kloter ke 2 (dua) yang diperkirakan akan tiba di Rohil pada tanggal 10 hingga 11 Januari 2024, terdiri dari surat suara Pemilihan Presiden dan DPRD Kabupaten Rokan Hilir.

Secara keseluruhan rincian alokasi kebutuhan surat suara berdasarkan daerah Pemilihan di Kabupaten Rokan Hilir sendiri sebut Ketua KPU Rohil mencapai sebanyak 447119 lembar surat suara untuk semua jenis Pemilihan.

” Kedatangan logistik surat suara Pemilu 2024 kloter pertama di Rohil malam ini terdiri dari kotak suara, bilik suara, tinta, segel, segel plastik, alat bantu tuna netra dan DCT (Daftar Calon Tetap),” ucap Supriyanto.

Masih ditempat yang sama, Dedi Sibua Bagian Devisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bawaslu Rohil bersama Nasrudin, S.H., selaku Devisi Penindakan kepada media menyampaikan pihaknya ikut mengawasi kedatangan 2 (dua) truk kontainer pengangkut logistik surat suara yang tiba di Rohil.

“Kami dari pihak Bawaslu Rohil, telah melakukan pengawasan, dimulai dari Siak diringi sampai ke Gudang Logistik KPU Rohil hari ini, mulai dari bongkar muat surat suara hingga besok pagi mungkin penyortiran sampai nanti tahapan pelipatan dan pemasukan dalam kotak surat suara akan kita awasi,” tutupnya.

 

Penulis: Alek Marzen

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *