WatchOS 5 Apple Bikin Pengguna Bisa Tanding Olahraga

Jam tangan pintar Apple yang populer akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak baru akhir tahun ini dalam bentuk watchOS 5. Apple akan menambah fitur baru untuk pelacakan kesehatan dan kebugaran, serta perangkat lunak yang sejajar dengan iOS 12 pada iPhone dan iPad.

Untuk fitur kesehatan dan kebugaran, watchOS 5 memungkinkan pengguna menantang teman untuk berkompetisi hingga tujuh hari panjangnya. Fitur ini pun akan mencakup jenis latihan baru untuk kegiatan yoga dan hiking.

Pelari akan mendapat manfaat dari peningkatan pelacakan untuk kecepatan dan irama pengguna. Perubahan paling signifikan adalah pelacakan latihan otomatis baru, yang akan meminta pengguna melacak aktivitas saat mendeteksi bahwa pengguna mungkin berolahraga.

WatchOS 5 juga akan membawa cara baru untuk berkomunikasi antara pemakai Apple Watch lainnya, yang bekerja mirip dengan walkie-talkie. Tekan sebuah tombol di sisi jam tangan, bicara, dan orang lain akan mendengar apa yang pengguna katakan. Mereka kemudian dapat merespon dengan klip audio mereka sendiri.


Tampilan jam Siri semakin ditingkatkan dengan olahraga, peta, dan informasi detak jantung, serta cara pintas ke tindakan Siri baru yang datang dengan iOS 12. Ini juga akan mendukung aplikasi pihak ketiga, menurut Apple.

Apple juga menghilangkan kebutuhan untuk mengatakan “Hei Siri” untuk membangunkan Siri. Pengguna tinggal menaikkan pergelangan tangan dan berbicara dengannya.

Notifikasi semakin ditingkatkan dengan lebih banyak fitur yang dapat ditindaklanjuti, jadi pengguna dapat menanggapi pesan atau triase lebih mudah dari pergelangan tangan.

Apple juga menambahkan kemampuan untuk melihat halaman web tertentu dari Watch, melalui dukungan WebKit baru. Perusahaan mengatakan bahwa halaman akan dioptimalkan untuk interaksi wajah dan sentuhan kecil Watch.

Fitur baru lainnya termasuk aplikasi Podcast baru, kemampuan untuk memutar audio latar belakang, dan Pusat Kontrol yang dapat disesuaikan. Aplikasi Apple Wallet juga akan mendukung ID mahasiswa dari beberapa universitas.

Apple akan merilis watchOS 5 untuk Seri 1, Seri 2, dan Seri 3 Apple Watch akhir tahun ini. Sayangnya, pembaharuan ini tidak akan kompatibel dengan jam generasi pertama yang dirilis pada tahun 2015.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama