Warga Rohil Diingatkan agar tidak Mudah Terpengaruh Isu Politik Jelang Pilpres

Pemilu tahun 2019 menjadi tantangan terbesar bagi kepolisian untuk mewujudkan kondisi ditengah masyarakat yang aman dan damai. Karena ada pelanggaran yang bersifat teknis sehingga perlu dilakukan koordinasi ke seluruh stakeholder agar tercipta pemilu yang bersih serta penuh tanggungjawab.

Setelah mengikuti rapat lintas sektoral dalam rangka Operasi Mantap Brata Muara Takus 2019, Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs Jamiluddin menjelaskan rapat dan gelar pasukan yang baru saja dilaksanakan seluruh personil kepolisian merupakan bentuk persiapan pengamanan pemilu Presiden RI dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang guna menjamin pemilu aman dan damai.Karena diperkirakan, akan ada beberapa pelanggaran bersifat teknis yang bisa diberi tindakan pidana.

Terutama kelalaian pelaksanaan pemilu, baik disengaja maupun tidak disengaja.”Selama ini kita punya prestasi dan mari kita tunjukkan kalau Rohil mampu melaksanakan Pemilu seperti tahun tahun sebelumnya,” kata Jamiluddin, Rabu (19/9/2018).

Dia berharap, seluruh elemen masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu politik dengan tujuan yang sengaja untuk menciptakan kekacauan pada pelaksanaan pemilu mendatang di Rokan Hilir ini.

Acara gelar pasukan dan rapat lintas sektoral di Markas Polres Ujung Tanjung selain dihadiri Wakil Bupati Rohil, juga dihadiri Wakapolres Rokan Hilir Kompol Wawan, Kapolsek diwilayah Rokan Hilir, pimpinan parpol, ketua Bawaslu, Ketua KPU dan Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama