Walikota Dumai Resmikan Masjid Hasan Basri

Minggu (21/5/2017), Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS meresmikan Masjid Hasan Basri yang berada di Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur. Masjid ini dibangun oleh pihak swasta yakni PT Budi Indah Mandiri Group. Mesjid ini didirikan di atas lahan seluas 100×90 meter dan bangunan seluas 54×32 meter. Diperkirakan masjid ini dapat menampung sekitar 500 jemaah.

Dikutip dari laman Riau24.com, peresmian oleh Walikota Dumai ditandai dengan penandatanganan prasasti Masjid Hasan Basri, namun sebelum itu Hj. Haslinar Zul AS terlebih dahulu menggunting pita di teras masjid tersebut. Sementara itu, Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS, mengucapkan terimakasih kepada PT. Budi Indah Mandiri yang telah membangun masjid dengan dana murni mereka, mengingat  masjid salah satu upaya menyiarkan Agama Islam dan untuk memperkaya khazanah keislaman di Kota Dumai.

“Keberadaan Masjid Hasan Basri, merupakan pembangunan luar biasa, dengan dana swasta murni, bentuk sumbangan kepada Pemko Dumai. Manfaat masjid disamping untuk kegiatan ibadah juga merupakan syiar islam di Kota Dumai. Ini menunjukkan pembangunan manusia di Kota Dumai manusianya diperhatikan,” Zulkifli AS menyebutkan.

Untuk nama masjid ini sendiri diambil dari nama ayah dari Budi Azhari sang pendiri masjid yaitu Almarhum Hasan Basri.

“Masjid ini dibangun sejak tahun 2015, oleh Budi Azhari yang merupakan anak Almarhum Hasan Basri, dan Alhamdulillah hari ini Masjid bisa diresmikan dan tentunya untuk seluruh masyarakat,” ungkap Ridwan Anan Ketua panitia.

Mengingat lahan di areal masjid masih cukup luas, Walikota menyarankan, selain masjid juga sarana pendidikan agama bisa dibangun, seperti TPA ataupun MDA.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama