Wako Pekanbaru Sampaikan Visi-Misi Sebagai Calon Gubri Ke Hanura

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dijadwalkan untuk menyampaikan visi dan misi kepada tim penjaringan Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (DPD Hanura), dalam kapasitasnya sebagai calon Gubernur Riau.

“Sabtu pagi (26/8), beliau akan menyampaikan visi dan misi sebagai calon Gubernur kepada Hanura. ” kata anggota tim sukses Firdaus, Supirman di Pekanbaru, Jumat (25/8/2017).

Ia menyampaikan hal tersebut setelah Firdaus, yang diwakili oleh sejumlah tim pemenangannya mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Hanura di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Jumat sore.

Menurut Supirman, sedianya Firdaus yang akan mengantarkan langsung formulir tersebut. Namun, karena yang bersangkutan sedang dalam menjalankan tugas wali kota Pekanbaru di Jakarta, sehingga diwakilkan oleh tim pemenangannya.

“Bapak masih di Jakarta karena ada agenda dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Malam ini kembali ke Pekanbaru, dan besok pagi ke Hanura. ” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DPD Hanura Riau, Efrizal mengatakan jika DPD Partai Hanura akan mengundang Firdaus untuk menyampaikan visi-misinya membangun Provinsi Riau, sebagai bagian dari mekanisme partai apabila diputuskan untuk mengusung wali kota Pekanbaru tersebut.

“Tadi beliau kan diwakilkan oleh timnya. Nah, besok kita undang beliau untuk menyampaikan visi-misi sebagai Bacalon (Bakal Calon) Gubernur Riau. ” tutur Efrizal.

Ia merincikan bahwa hal itu merupakan salah satu syarat Bacalon Gubernur Riau, yang nantinya akan direkomendasi oleh DPP Hanura, selain juga harus memenuhi sejumlah syarat lainnya, seperti hasil survey elektabilitas.

“Tim Pilkada akan merekam penyampaian visi-misi dan hasil survey. Patokannya tetap hasil survey apakah nantinya survey internal atau eksternal. ” imbuhnya.

Firdaus terus menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pertarungan pemilihan Gubernur Riau, 2018 mendatang. Sejauh ini, sejumlah partai telah didekatinya, seperti PAN, PPP, Nasdem dan Hanura sendiri.

Meski begitu, Firdaus menuturkan bahwa dirinya tidak akan melupakan tugas utamanya sebagai wali kota Pekanbaru, yang terpilih untuk periode kedua kalinya. Dirinya menyatakan siap bertarung dalam pagelaran Pilkada 2018 mendatang, dan berharap dukungan masyarakat Riau, untuk membawa perubahan lebih baik di Bumi Lancang Kuning tersebut.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama