Wakil Walikota Pekanbaru Tinjau Tempat Budidaya Sayur Hidroponik

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi melakukan kunjungan ke tempat budidaya sayur hidroponik yang bertempat di Jalan Paus Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai pada Selasa, (16/1/2018).

Ayat mengaku sangat mengapresiasi upaya masyarakat dalam mengembangkan sayuran hidroponik yang jauh lebih sehat disbanding sayur yang dibudidaya dengan tanah.

“Apa yang dilakukan masyarakat ini perlu kami apresiasi dan patut untuk terus dikembangkan. Selain itu patut juga dipikirkan pasar atau saluran penjualannya. Karena sayur yang dibudidayakan secara hidroponik ini harganya lebih tinggi dibandingkan sayur yang dibudidayakan dengan menggunakan media tanah.” kata Ayat.

Di sisi lain, pemilik budidaya hidropinik, Hasan Supriyanto menyampaikan bahwa pasokan produksinya sudah dipasarkan di beberapa supermarket di Kota Pekanbaru. Menurut Hasan yang juga Ketua RT 02 RW 03 Kelurahan Tangkerang Barat, usaha ini dilakukan secara bersama dengan rekan-rekannya.

“Kami tentu berharap usaha ini dapat terus berkembang dan antusias masyarakat untuk mengkonsumsi sayur ini meningkat. Karena kami tidak menggunakan pestisida. Kepada pemerintah diharapkan juga dukungan untuk membantu pemasaran dan melakukan pembinaan teknis” pungkasnya, dikutip dari laman Cakaplah.com.

 

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama