Wagub Lampung, Chusnunia Chalim Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Proyek Kemen PUPR

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim alias Nunik, pada hari ini Rabu, (20/11).

Berdasarkan informasi yang diterima,Nunik rencananya akan diperiksa sebagai saksi untuk Direktur Utama PT. Sharleen Raya JECO Group, Hong Artha John Alfred yang kini telah menjadi tersangka dugaan kasus suap proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kami periksa Chusnunia dalam kapasitas saksi untuk tersangka HA (Hong Artha),” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi Wartawan.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Hong Arta sebagai tersangka dalam suap proyek di Kementerian PUPR. Hong Arta diduga memberikan suap kepada sejumlah pihak terkait proyek PUPR, seperti kepala BPJN IX Maluku dan Maluku Utara Amran Hi Mustary sebesar Rp 8 miliar dan Rp 2,6 miliar pada pertengahan 2015.

Hong Artha turut diduga telah memberikan suap kepada mantan anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Damayanti Wisnu Putranti sebesar Rp 1 miliar pada November 2015 lalu.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama