Update Status Video Nikmat, Camat Karang Tengah Wonogiri Dipecat Secara Tidak Hormat

Entah karna keteledorannya ataupun memang disengaja, seorang oknum Camat Karangtengah, Wonogiri, Sunarto (55)  diberhentikan secara tidak terhormat dari jabatannya karna mengunggah status video nikmatnya di social media WA. Hal ini juga ditegaskan oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

“Yang bersangkutan sudah kami berhentikan dari jabatannya sebagai camat, sejak Selasa (26/11/2019) malam. Hal itu kami lakukan setelah mendapatkan bukti dan pengakuan dari yang bersangkutan,” Ucap Bupati Wonogiri Joko Sutopo kepada Wartawan di Rumdis Bupati Wonogiri, Jumat kemarin, (29/11).

Menurut Bupati, tindakan Sunarto mengunggah rekaman video berisi adegan asusila melalui status WA sangat mencerminkan ketidakprofesionalannya selaku seorang yang bertindak sebagai pelayan publik. Ia juga dicap telah mencederai jabatan dan ASN.

Jelas kami sangat prihatin, itu mencederai profesionalitas dalam bekerja,” tandas dia.

Pemecatan itu juga dalam rangka menjaga kondusifitas suasana di tengah masyarakat, terutama di Kecamatan Karangtengah. Diketahui bahwa pemecatan ini juga dilakukan bukan sebatas mengenai jabatannya sebagai camat sahaja, melainkan sanksi dari statusnya sebagai ASN masih menunggu proses hukum yang berjalan.

“Biarkan proses hukum berjalan, kita hormati bersama, kita percaya pihak berwenang tentu bekerja secara profesional,” ujar Bupati lagi.

Menarik Lainnya Dari penulis yang sama